Kunci Dukungan Hanura, Pasangan BARU Tetap Aman Tanpa Berkarya

Sang Ketut Deresta. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat dibuat ketar ketir karena terancam tidak lolos sebagai pasangan calon ke KPU, pasangan balon Walikota/Wakil Walikota Mataram, Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) akhirnya bisa bernafas lega setelah mengunci dukungan Partai Hanura.

Dengan diraihnya tiket dukungan Hanura, pasangan BARU kembali mencukupi syarat dukungan partai politik untuk bisa didaftarkan ke KPU Kota Mataram. Dimana sebelumnya pasangan BARU dibuat khawatir dengan manuver dari partai Berkarya yang menarik dukungan akibat perubahan kepengurusan di DPP Berkarya.

Iklan

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi NTB, Ahmad Dahlan Leo yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 23 Agustus 2020 membenarkan jika dukungan Hanura jatuh ke pasangan BARU. SK dukungan DPP Hanura dengan nomor 132/B.3/DPP-Hanura/VIII/2020 juga sudah diterima oleh pasangan BARU.

“Ya sudah resmi Hanura ke pasangan BARU, itu sudah menjadi keputusan DPP, dan SK-nya sudah diserahkan oleh DPP langsung kepada pasangan calon,” ujar Dahlan.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Mataram, Sang Ketut Deresta menambahkan bahwa DPP sudah memutuskan arah dukungan kepada paket BARU di Pilkada kota Mataram. Meskipun apa yang diusulkan oleh daerah berbeda dengan yang diputuskan DPP.

“Arah dukungan sepenuhnya hak proregatif DPP,” ucapnya.

Dia pun memastikan DPC Hanura Kota Mataram siap mengamankan dan melaksanakan apa jadi kebijakan partai terkait arah dukungan di Pilkada Kota Mataram. Pihaknya segera akan berkoordinasi dengan paket BARU dan parpol koalisi terkait upaya pemenangan di Pilkada.

“Wajib hukum kita kader di daerah amankan kebijakan partai,” tegasnya.

Di tempat terpisah, balon Walikota Mataram, Baihaqi menyatakan bahwa setelah pihaknya memastikan mengantongi tiket dukungan Partai Hanura. Paket BARU tinggal melakukan persiapan untuk melakukan pendaftaran calon ke KPU.

“DPP Partai Hanura memberikan amanah dan kepercayaan kepada paket BARU. Dukungan Hanura menambah optimisme dan semangat paket BARU, tinggal kita persiapkan deklarasi,” katanya.

Dengan kepastian dukungan Hanura itu, kembali mengobarkan semangat, motivasi dan optimisme paket BARU dalam meraih simpati dan dukungan masyarakat di kota Mataram pada Pilkada 2020. Diraihnya dukungan Hanura tidak terlepas dari lobi tingkat tinggi yang dilakukan paket BARU. (ndi)