Kukuhkan Anggota Paskibraka, Bupati Dompu Optimis Anggota Paskibraka akan Tunaikan Tugas dengan Sukses

Bupati Dompu, Kader Jaelani saat mengukuhkan anggota paskibraka Kabupaten Dompu di Aula Pendopo Bupati, Minggu, 15 Agustus 2021.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka) Kabupaten Dompu dikukuhkan oleh Bupati Dompu di Aula Pendopo Bupati, Minggu, 15 Agustus 2021. Anggota Paskibraka dari siswa siswi SMA sederat pilihan se Kabupaten Dompu sebelum dikukuhkan, telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan.

                “Dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti, akan berguna bagi diri kalian dimasa yang akan datang,” kata Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam sambutannya pada acara pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Dompu, Minggu kemarin.

Iklan

                Kader Jaelani juga mengingatkan, menjadi anggota paskibraka merupakan putra putri pilihan dan menjadi kebanggaan. Karena untuk menjadi anggota paskiraka, harus memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan secara fisik, mental dan moral, tentunya memiliki disiplin yang tinggi. “Tugas yang kalian jalankan (mengibarkan dan menurunkan bendera) ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua kalian,” ungkapnya.

                Bupati juga mengingatkan kepada anggota paskibraka yang dikukuhkan, bahwa misi paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia ini saja. Tapi jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijiwai dan terus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari – hari. Sehingga mampu memberi energi positif dan menjadi contoh serta tauladan bagi generasi muda lainnya, dan juga masyarakat pada umumnya.

                “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua / wali anggota paskibraka, karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, dalam mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Bupati.

                Diakhir sambutannya, Bupati menitipkan pesan kepada anggota paskibraka untuk mengemban amanah dan kepercayaan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih dengan penuh tanggung jawab. “Keberhasilan dan kesuksesan kalian, dalam mengibarkan dan menurunkan sang merah putih, merupakan tugas yang  tidak mudah, namun kami optimis. Anak-anakku sekalian dapat menunaikan tugas tersebut dengan baik dan sukses,” yakinnya. (ula)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional