Kuasa Hukum Ketua Parfi Rencana Ajukan Permohonan Agar Para Pelaku Tidak Ditahan

Mataram (suarantb.com) – Kuasa hukum Ketua Parfi berinisial GB, Irpan Suriadiata, SH, MH berencana  mengajukan permohonan agar keenam kliennya tidak ditahan dalam tahap penyidikan di Direktorat Narkoba Polda NTB. Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang akan diambil tim kuasa hukum terhadap kliennya yang salah satunya adalah Ketua Parfi.

“Langkah-langkah yang kita ambil pertama tetap mendampingi, kemudian upaya-upaya hukum seperti mengajukan permohonan agar klien tidak ditahan dalam proses penyidikan terhadap keenam orang tersebut,” ujar Irpan, Kamis, 31 Agustus 2016.

Iklan

Sementara menanggapi penetapan tersangka terhadap GB dan istrinya DA, Irpan mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan pihak Kepolisian selagi memenuhi bukti-bukti yang cukup dalam menetapkan tersangka.
“Itu kan kewenangannya, jadi orang boleh dinaikan statusnya tergantung alat bukti,” jelasnya.

Adapun keenam orang yang berupaya untuk tidak ditahan dalam tahap penyidikan yakni GB (54), DA (45), RA (43), DNK (26), RN (61), dan YY (42). Seluruhnya ditangkap di hotel Golden Tulip pada Minggu 28 Agustus 2016. Sementara tim kuasa hukum yang mendampingi keenamnya yakni  Irpan Suriadiata SH MH, Heri Ardiansyah SH MH, dan Abdul Majid SH. (szr)