KSB Optimis Target Investasi Tahun 2021 Tercapai

Tajudin

Taliwang (Suara NTB) – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Sumbawa Barat, optimis target investasi di angka Rp3,5 triliun tercapai. Bahkan di triwulan kedua capaiannya sudah berada di angka Rp1,3 triliun dari target Rp3,5 triliun belum termasuk adanya investasi di lokasi smelter dan Maluk sebagai kawasan industri prioritas Nasional.

“Kami sangat optimis target investasi bisa tercapai, apalagi target di tahun 2020 realisasinya mencapai Rp3,1 triliun atau sekitar 91, 06 persen dan kami juga sudah menyiapkan langkah strategis lainnya,” ujar  Kepala Dinas PMPTSP Drs. Tajudin M. Si, kepada Suara NTB. Bahkan bimbingan untuk pengisian LKPM juga terus dilakukan supaya geliat investasi bisa terdata.

Iklan

Sebenarnya target investasi tahun 2021 meningkat dibandingkan tahun lalu tetapi karena realisasinya bagus sehingga dirinya optimis akan tercapai. Apalagi trend penanamam modal untuk saat ini sangat bagus jika dibandingkan tahun lalu. Keran tidak hanya sektor industri saja yang berkembang, tetapi sektor pariwisata juga terus menggeliat terutama di wilayah Selatan (Maluk dan Sekongkang). “Kami sangat optimis target kita tercapai di tahun 2021 bahkan bisa lebih karena trendnya sudah sangat bagus,” ungkapnya.

Seraya menambahkan, tentu yang masih masalah yang dihadapi saat ini salah satunya, yakni banyaknya perusahaan yang belum melaporkan masalah LKPMNya. Apalagi LPKM menjadi salah satu indikator untuk mengetahui geliat investasi dikategorikan meningkat atau tidak. Bahkan jika mengacu ke aturan, maka penyampaian laporan bagi perusahaan berproduksi, diberikan waktu setiap semester. Sementara perusahaan tahap konstruksi harus melaporkan aktifitas  per tiga bulan. “Penyerahan LKPM wajib dilakukan perusahaan supaya kita tahu perkembangan investasi jika tidak maka akan ada sanksi yang diberikan,” tegasnya. (ils)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional