KSB Kekurangan Pegawai Negeri

Taliwang (Suara NTB) – Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sampai dengan saat ini masih kekurangan jumlah pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun kekurangan tersebut perlu disiasati dengan baik demi keberlangsungan roda pemerintahan.

Sekretaris Daerah (Setda) Sumbawa Barat, Abdul Azis, SH,MH, kepada Suara NTB, Jumat, 16 Desember 2016 menyebutkan, dalam mengisi sejumlah kekurangan ini, pihaknya melibatkan para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan honor di lingkup Pemkab setempat.

Iklan

Hal ini dilakukan semata-mata demi keberlangsungan suatu organisasi. Jangan sampai dengan adanya kekurangan tersebut, roda pemerintahan ini berjalan lambat.

“Apabila hanya mengandalkan ASN saja maka semua pekerjaan yang ada akan terbengkalai,” ungkapnya.

Disebutkannya, saat ini jumlah ASN yang ada di KSB sekitar 3.000 orang. Sedangkan kekurangan ASN di KSB  berjumlah sekitar 1.500 orang.

Hal tersebut berdasarkan analisa dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat). Termasuk didalamnya tenaga K2 yang belum dilantik menjadi ASN. Sehingga total pegawai yang ada di KSB baik itu ASN maupun non ASN secara keseluruhan berjumlah sekitar 6.000 orang pegawai.

Terkait dengan kekurangan jumlah ASN tersebut lanjutnya, pihaknya tidak bisa berbicara banyak mengingat formasi kebijakannya berada di pemerintah pusat.

“Kebijakan perekrutan ASN ini berada di pusat bukan di pemerintah daerah. Kita tinggal menunggu saja formasi yang diberikan oleh pemerintah,” tandasnya. (ils)

  Loteng Alokasikan Rp4,6 Miliar Bangun Huntara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here