KPU KSB Nyatakan Firin – Fud Telah Penuhi Syarat Calon

Ketua KPU KSB Denny Saputra menyerahkan hasil verifikasi dan penelitian syarat calon kepada pasangan Firin - Fud, Jumat, 18 September 2020.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah melakukan verifikasi dan penelitian terhadap berkas syarat calon pasangan Bupati – Wakil Bupati HW. Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud). Dan hasilnya, pasangan calon petahana di Pilkada KSB ini dinyatakan telah memenuhi syarat.

“Berdasarkan hasil verifikasi dan penelitian yang telah kami lakukan terhadap syarat calon yang telah diajukan pasangan H. W. Musyafirin – Fud Syaifuddin. Kami simpulkan semuanya telah memenuhi syarat,” kata Ketua KPU KSB, Denny Saputra sesaat sebelum menyampaikan hasil verifikasi dan penelitian syarat pasangan calon kepada pasangan Firin – Fud yang hadir langsung ke kantor KPU KSB, Jumat, 18 September 2020.

Iklan

Ketua Tim Koalisi Rakyat Luar Biasa (koalisi parpol pengusung Firin – Fud), Norvie Aperiansyah yang turut mendampingi ‘jagoannya’ dalam acara tersebut, menyampaikan, rasa syukurnya dengan ketetapan KPU tersebut. Menurut dia, hal itu menandakan bukti bahwa pasangan calon yang didukungnya sudah benar-benar siap mengikuti seluruh rangkaian kontestasi Pilkada kali ini. “Ini tanda ya bahwa partai koalisi dan calon kami telah sangat siap sejak awal,” timpalnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada KPU KSB. Dikatakan Norvie, seluruh elemen penyelenggara Pilkada telah banyak membantu kelancaran pihaknya dalam menyiapkan syarat pencalonan dan syarat calon pasangan yang diusungnya selama ini. “Terima kasih kepada Bawaslu juga selama ini terus membuka ruang konsultasi, sehingga kami dapat mudah melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan,” timpalnya.

Ke depan, lanjut politisi PKS ini, pihaknya tetap berharap kerja sama dari KPU maupun Bawaslu. Terutama, selama masa tahapan kampanye, sehingga dalam pelaksanaanya, pasangan yang diusungnya tidak melanggar rambu-rambu aturan yang telah ditetapkan. “Mohon kami terus diarahkan karena kami ingin kemenangan di Pilkada nanti diperoleh dengan cara-cara baik tentunya,” pungkasnya.

Dengan terpenuhinya syarat calon itu, pasangan berjuluk F-Three (F3) ini tinggal menunggu ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada KSB. Rencananya, KPU KSB sendiri akan menggelar acara penetapan tersebut pada tanggal 23 September mendatang. (bug)