KPU KSB Mulai Mengemas Logistik Pilkada

0
Pegawai KPU KSB sedang mengemas tinta sidik jari untuk memudahkan nantinya proses pengiriman logistik ke TPS.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Logistik kebutuhan Pilkada 9 Desember mendatang mulai dikemas oleh KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sejak beberapa hari terakhir beberapa item logistik yang sebelumnya telah diterima pihak KPU dibagi dan dikemas sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Logistik yang sudah kami terima, kami cicil untuk dikemas sesuai jumlah TPS,” terang Sekretaris KPU KSB, Agus Salim kepada wartawan, Rabu, 11 November 2020.

IKLAN

Beberapa logistik yang telah dikemas oleh KPU KSB itu diantaranya, berkas-berkas kertas yang dibutuhkan di TPS seperti misalnya Daftar Pemilih Tetap (DPT). Berikutnya tinta sidik jari lengkap dengan pipet sebagai alat tambahan untuk penerapan protkol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Menurut Agus Salim, logistik yang sudah sampai ke pihaknya sejauh ini selain tinta sidik jari. Ada juga kotak surat suara serta bantal pelapis untuk lencoblosan di bilik suara. “Itu juga nanti akan kita kemas guna memudahkan proses dostribusi ke TPS,” sebutnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, masih ada beberapa logistik Pilkada yang masih ditunggu pengirimannya dari pihak pengada. Selain surat suara yang rencananya akan dikirimkan paling terakhir, saat ini dalam proses perjalanan pengiriman menunju KSB ada logistik berupa kabel ties (pengikat), segel kotak suara dan bilik suara. “Info yang kami terima dari rekanan bahan-bahan itu sedang dalam perjalanan ke sini (KSB),” pungkasnya.

Sementara ini seluruh logistik yang telah diterima ditempatkan di gudang milik KPU KSB. Agus menyatakan, pihaknya menjamin keamanannya hingga nanti seluruh logistik sampai ke tangan petugas TPS. “Insyaallah di sini aman. Dan semua logistik nanti cukup kok disimpan di gudang kami ini,” imbuhnya. (bug)