Tes CPNS Siap Digelar, Pelamar Diminta Tidak Percaya Calo

0
2
Ilustrasi tes CPNS di NTB (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil, Senin, 3 Februari 2020 siap digelar. Peraturan tata tertib telah dikeluarkan. Pelamar diminta tidak percaya terhadap calo.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Sipil pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, H. Ahmad Mujahiddin menyampaikan, secara adminstrasi dan material pendukung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar telah siap 100 persen.

Persiapan administrasi mulai dari petugas di loker, petugas pemanggilan peserta, petugas absensi, administrasi pin dan lain sebagainya telah diatur. Demikian pula, ketersedian laptop, server serta layar monitor untuk memantau hasil ujian.

“Insya Allah, sudah siap 100 persen,” kata Muja dikonfirmasi, Selasa, 28 Januari 2020. Selain itu, pelamar diharapkan mematuhi peraturan tata tertib yang disampaikan oleh panitia penyelenggara penerimaan CPNS di Lingkup Pemkot Mataram.

Diantaranya adalah, peserta harus membawa kartu ujian dan KTP. Peserta dilarang membawa perhiasan atau barang – barang berharga selama proses ujian. Telepon genggam maupun alat tidak perlu dibawa di dalam ruangan computer assisted test. Pakaian pun harus hitam putih disertai mengenaikan sepatu. Muja menegaskan, pelamar yang tidak mematuhi atau melanggar tata tertib. Secara otomatis akan didiskualifikasi.

“Paling penting itu adalah hadir 60 menit sebelum waktu ujian. Karena, ada pengarahan serta pembagian nomor pin oleh petugas,” tambahnya.

Dia mengingatkan, pelamar tidak percaya terhadap calo. Penerimaan CPNS tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Peserta menjawab soal tes integensi umum, tes wawasan kebangsaan dan tes kepribadian menggunakan CAT.

Hasilnya ujian pada saat itu dapat dilihat secara langsung. Artinya, pelamar bisa mengukur kemampuan diri masing – masing karena pelaksanaannya dilakukan secara transparan. (cem)

  Tak Lulus Seleksi CPNS, Pemda Siapkan Skenario untuk Honorer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here