Beranda Kota Mataram Ciptakan Suasana Baru

Ciptakan Suasana Baru

Yacob Nainggolan (Suara NTB/ist)

Mataram(Suara NTB) – Di Penghujung tahun 2019 Lombok Garden Hotel menggelar event tahun baru setelah vakum cukup lama. Di balik event ini ada pemikiran dan tangan dingin Yacob Nainggolan selaku General Manager Lombok Garden yang baru 2,5 bulan menjabat di posisinya.

“Saya menjadi GM di Lombok Garden Hotel kurang lebih 2,5 bulan. Kehadiran saya di sini tidak hanya menempati posisi saya sebagai GM saja, tetapi saya ingin mengubah mindset teman-teman semua dan membuat pemikiran mereka semakin positif dan maju,” jelasnya saat ditemui di Lotus Cafe Lombok Garden Hotel, Jumat, 17 Januari 2020.

Pria kelahiran Surabaya 1972 ini  menambahkan, ddirinya sudah menggeluti dunia perhotelan sejak 1992. ‘’Jatuh bangun sudah pernah saya rasakan. Sempat di posisi Laundry sampai di posisi saat ini, saya tahu hasil tidak akan mengkhianati proses itu yang saya percaya, jadi dengan pengalaman saya ini saya ingin mengubah Lombok Garden Hotel menjadi lebih baik dari segi makanan, pelayanan dan kebersihan, karena yang kita tahu kan hotel hanya seputar 3 hal itu,” ujarnya

Yacob menuturkan pertama kali sampai di Lombok Garden Hotel, banyak hal yang ingin ia segarkan. Seperti penataan restoran, pelayanan di receptionist. Menurutnya, pelayanan ini harus diubah menjadi lebih terbuka, nyaman dan lebih enak dilihat. Selain itu, banyak hal-hal kecil, seperti pelayanan kepada para tamu betul-betul dipertegas, karena ingin setiap tamu yang check-in atau berkunjung ke Lombok Garden Hotel mempunyai kesan sendiri dan nyaman.

Dengan kehadirannya di Lombok Garden Hotel, pria yang juga mempunyai hobi jogging ini berharap akan ada perubahan yang lebih baik di Lombok Garden Hotel. Selain suasana yang diubah menjadi lebih nyaman dengan penataan restoran maupun front office. Untuk itu, pihaknya berharap dengan berubahnya mindset karyawan ke arah semakin positif akan  bisa menjadi tim yang kompak dan solid. ‘’Tentu harapan saya ini akan ber-impact pada tingkat kunjungan dan pendapatan tentu juga ini berpengaruh terhadap kesejahteraan teman-teman, serta semua program-program yang sudah kami jalankan dan yang akan berjalan terlaksana sesuai dengan pemikiran dan target kami,” harapnya. (r)