Pelajar SD yang Terseret Sungai Jangkok Ditemukan Meninggal

Jenazah Hasan Wira Yuda di rumah duka setelah dievakuasi warga dan tim SAR. (Suara NTB/SAR Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Hasan Wira Yuda (6), bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Rabu, 8 Januari 2020 pagi. Korban sebelumnya dilaporkan hilang sejak Senin, 6 Januari 2020 akibat terseret arus Sungai Jangkok Mataram.

Korban asal Karang Mas Mas kelurahan Cakranegara Utara kota Mataram berhasil ditemukan tim SAR gabungan di Sungai Jangkok di ruas Kelurahan Monjok dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu pagi.

“Tim sar gabungan berhasil menemukan Hasan tadi pagi dalam keadaan meninggal dunia di sungai yang berada di Dusun Kebon Jaya Barat Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram ungkap I Nyoman Sidakarya.
Diinformasikan, korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian.
“Korban ditemukan mengapung oleh masyarakat. Kemudian dilaporkan ke kami. Langsung kami evakuasi ke rumah duka,” ujar Sidakarya.

Korban ditemukan setelah tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Mataram, TNI, Polri dua hari melakukan pencarian. Tim menyusuri lokasi korban mandi hingga ke jarak lima kilometer menuju hilir, namun hasilnya nihil. Korban yang masih duduk di bangku SD ini akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal.

Sebelumnya dikabarkan Senin, 6 Januari 2020 sekitar pukul 14.00 Wita Hasan bersama 5 orang temannya , Njam, Ali, Junanda, Dani, dan Apan mandi di Sungai Jangkok. Menurut keterangan Apan dan Dani, korban mendahului mandi dengan terjun tiga kali sungai. Namun saat terjun ketiga kalinya, Hasan terseret arus. Korban sempat mengangkat kedua tanganya dan meminta tolong. Namun derasnya arus, korban tak tertolong. (ars)

  KPP Gelar Seminar Regional di Ponpes Darusy Syifa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here