Dukung Pembangunan IPAL

0
Rusmaladi (Suara NTB/viq)

LURAH Tanjung Karang, Rusmaladi mengatakan, rencana pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) komunal di kelurahan Tanjung Karang didukung penuh. Katanya, rencana pemerintah kota Mataram membangun IPAL komunal sudah semestinya didukung. “Khususnya kita di kelurahan sangat antusias, sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan IPAL komunal ini,” katanya kepada Suara NTB, Rabu, 23 Oktober 2019.

Kata Rusmaladi, pihak kelurahan sudah mengkomunikasikannya (pembangunan, red) ke tengah masyarakat. Rencana ini lanjut dia, kelurahan tetap menampung suara masyarakat. “Kita pastikan warga kita di sini menerima pembangunan IPAL komunal ini,” imbuhnya.

Pihak kelurahan berharap, pembangunan IPAL komunal di kelurahan Tanjung Karang ini bisa menambah pekerjaan di kelurahan Tanjung Karang. Harapan ini tentunya bisa diteruskan ke tengah warga masyarakat Tanjung Karang khususnya. “Kita harapkan dengan adanya pembangunan IPAL komunal ini bisa menambah lowongan pekerjaan di lingkungan Tanjung Karang,” harap Rusmaladi.

Di samping itu tegas Rusmaladi, diharapkan juga warga masyarakat Tanjung Karang menyambut baik pembangunan IPAL komunal tersebut. “Ini kan suatu kegembiraan kita,” jelasnya.

Lahan tempat pembangunan IPAL komunal ini jelas Rusmaladi, sudah selesai dan rampung. Lahan seluas 3,5 hektar tepat di pinggir pantai Tanjung Karang sudah disepakati semua pihak, baik masyarkat ataupun kelurahan. “Proses lahan sudah selesai, pembangunan ini kita akan dukung tentunya,” tandasnya. (viq)