Wisata Pantai Ditata Kembali

Cahya Samudra (Suara NTB/viq)

Advertisement

RENCANA penataan pantai bukan hanya dilakukan di Pantai Taman Loang Baloq. Rencana penataan pantai juga diusulkan untuk pantai Gading, kelurahan Jempong Baru. Penataan tersebut dilakukan demi mempercantik kondisi dan suasana pantai Gading.

Camat Sekarbela, Cahya Samudra mengatakan, penataan pantai bukan hanya di pantai Loang Baloq saja. Akan tetapi, pemerintah Kota Mataram tengah berupaya menata kembali kondisi pantai Gading agar lebih menawan dan menambah jumlah pengunjung.

Dikatakan, penataan pantai Gading akan menggunakan dana kelurahan. “Sama seperti rencana penataan pantai Loang Baloq. Ini menjadi prioritas kita untuk diperbaiki, membuat menjadi lebih baik,” katanya kepada Suara NTB, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurutnya, penataan pantai Gading akan melibatkan salah satu anggota DPRD  dari Mapak Belatung. Diakui Cahya, anggota Dewan tersebut sudah membicarakan dengan pihak kecamatan terkait konsep bagaimana bentuk penataan tersebut. “Konsepnya juga seperti pada konsep penataan pantai Loang Baloq pada rencananya. Namanya penataan ruang publik. Yang jelas akan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Anggaran penataan pantai Gading kata Cahya, bukan hanya dari dana keurahan saja, akan tetapi penataan pantai Loang Baloq dan pantai Gading akan diupayakan melalui anggaran desa wisata dari pemerintah provinsi NTB.

“Anggaran di program desa wisata. Ada juga saat ini dinas-dinas dan instansi juga kemungkinan banyak yang ikut,” kata Cahya. Penataan ini lanjut Cahya, akan dimulai pada tahun 2020 mendatang. (viq)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.