Kota Mataram Usulkan 600 CPNS dan P3K

Ilustrasi CPNS

Mataram (Suara NTB) – Pada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bulan Oktober 2019 mendatang, Pemkot Mataram mengusulkan 600 untuk CPNS dan P3K di semua formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menyebutkan, kendati diusulkan 600,  tapi kemungkinan separuhnya dikabulkan untuk PNS dan P3K. ‘’P3K dan CPNS itu sama-sama setengah dari 600 itu. Yang jelas P3K lebih banyak dari PNS,” jelas Nelly, Jumat, 20 September 2019.

Baca juga:  Ini, Rincian 414 Formasi CPNS 2019 Pemprov NTB

Pada perekrutan CPNS, jelas Nelly, BKPSDM kota Mataram belum menetapkan formasi P3K. Untuk CPNS, Pemkot hanya mengikuti formasi dari pusat. “Duluan CPNS dulu, baru P3K. Karena P3K masih menunggu, yang lalu saja belum kelar. Kemarin semua kita pertanyakan.

Sama juga jawabannya, lagi dalam proses,” paparnya. “Yang jelas informasi dari pusat, P3K yang lebih banyak dari PNS,” jelasnya.

Dalam perekrutan CPNS dan P3K Oktober tahun 2019 mendatang, informasi yang dihimpun kepala BKPSD Kota Mataram, ada perubahan usia dalam perekrutan calon PNS. Dari Calon PNS untuk tenaga profesional seperti dokter, dosen, dan sejenisnya, bagi calon yang berusia 40 tahun bisa mendaftar.

Baca juga:  Seleksi CPNS 2019: Badan Kepegawaian Negara Ungkap Trik Rahasia agar Lulus

“Mengenai umur untuk yang tenaga profesional seperti dokter spesialis, kemudian dosen dan sejenis yang punya sertifikasi khusus seperti itu, umurnya sampai 40 masih bisa mendaftar dan diterima,” jelas Nelly.

Untuk anggaran P3K, BKPSDM saat ini masih menunggu anggaran definitif dari KemenPANRB. “Iya segera kita akan lakukan peninjauan. Kita akan realisasikan segera,” demikian Nelly. (viq)