Rencana Mutasi, Baperjakat Segera Rampungkan Nama – nama Pejabat Kota Mataram

Effendi Eko Saswito (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (baperjakat) segera merampungkan nama – nama pejabat yang bakal digeser dan promosi pada mutasi kali ini. Dalam waktu dekat hasilnya diserahkan ke pejabat pembina kepegawaian.

Ketua Baperjakat Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM., membenarkan, ada keinginan Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh melakukan pengisian jabatan. Karena, banyak posisi eselon III dan IV kosong. Baperjakat sedang bekerja mengevaluasi dari sisi analisis jabatan dan analisis beban kerja. Perlu waktu merampungkan kembali.

“Kita mungkin perlu rapat lagi menyelesaikan hasil sebelumnya tertunda,” kata Eko pekan kemarin. Rapat Baperjakat sudah dimulai saat bulan ramadhan. Beberapa nama pejabat telah rampung, tetapi perlu difinalkan kembali. Kebanyakan kata Sekda, pengisian nantinya pada posisi eselon III dan IV. Posisi itu yang banyak lowong sehingga secara otomatis ada promosi jabatan. “Jelas nanti ada promosi,” ucapnya.

Baperjakat, tambah Eko yang juga Sekda Kota Mataram, segera menyerahkan hasil kepada kepala daerah. Pelaksanaan mutasi pun tergantung perintah kepala daerah. Baperjakat siap kapan saja melaksanakan. “Tergantung perintah Pak Wali. Kalau kita siap kapan saja,” ucapnya.

Apakah mutasi juga akan menyasar eselon II? Eko hanya tersenyum, enggan mengulas kembali rencana mutasi. Seperti diketahui, jabatan eselon IV yang kosong diantaranya Lurah Banjar yang ditinggalkan Muzakir Wallad karena dipromosi menjadi Camat Ampenan. Lurah Ampenan Utara ditempati sebelumnya oleh Saharuddin juga lowong setelah dipromosi jadi Camat Sandubaya. Posisi Lurah Sapta Marga juga demikian. Termasuk jabatan eselon III setingkat sekretaris dan kepala bidang juga banyak lowong.

Walikota Mataram, H.Ahyar Abduh sebelumnya memberikan isyarat untuk melakukan pengisian jabatan. Pengisian diprioritaskan bagi jabatan yang lowong di eselon III dan IV. Mutasi diharapkan bisa dilaksanakan awal Juli mendatang. (cem)