LEM Kembali Gelar Salat Idul Fitri

Jajaran manajemen Lombok Epicentrum Mall bersama panitia PHBI Masjid Raudhatul Jannah Taman Indah Mataram, siap menggelar salat Id di pelataran parkir timur LEM. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Lombok Epicentrum Mall (LEM) kembali mengadakan salat Idul Fitri di pelataran parkir timur untuk keempat kalinya bersama ribuan umat muslim di Kota Mataram. “Ini adalah tahun keempat kami melaksanakan salat Id di pelataran parkir LEM,” kata General Manager (GM) LEM, Salim Abdad, Senin, 27 Mei 2019.

Menurut Salim, sapaan akrabnya, kegiatan kali ini tak beda jauh dengan persiapan pada tahun sebelumnya. Di mana, kali ini pihak PHBI Masjid Raudhatul Jannah Taman Indah Mataram akan kembali bekerjasama untuk kegiatan Idul Fitri pada sepekan mendatang.

“Untuk menyukseskan salat Idul Fitri 1440 H kali ini, semua persiapan hampir rampung. Baik tempat hingga fasilitas penunjang telah kami rencanakan sejak beberapa bulan sebelumnya,” tuturnya. Jika pada tahun sebelumnya, lebih dari 5 ribu jamaah memenuhi pelataran parkir timur LEM untuk melaksanakan salat idul fitri, untuk tahun ini LEM optimis jika salat Id kali ini bisa melebihi angka sebelumnya.

“Pelataran parkir timur kami bisa memuat 7 ribu orang, dan kami pastikan halaman parkir mal memuat semua jamaah maupun kendaraan masyarakat,” harapnya.

Untuk menarik perhatian warga Mataram agar salat Id di pelataran parkiran LEM, manajemen mal melakukan penyebaran brosur dan pamflet ke sejumlah masjid yang ada di dekat lingkungan Lombok Epicentrum Mall. “Kami sudah sosialisasikan kegiatan ini ke sembilan lingkungan dan delapan kelurahan terdekat. Kami harap masyarakat bisa melakukan salat id di sini,” tuturnya.

Salim berharap agar para warga yang berada tidak jauh dari LEM, seperti Taman Indah, Taman Baru, Punia, dan sekitarnya bisa melakukan salat Id di lapangan parkir sebelah timur LEM. “Ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga, mal ini milik masyarakat juga. Selama kegiatan, tiket parkir kami berikan gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, usai kegiatan salat Id, nantinya mal ini kembali beroperasi seperti biasa. “Mal akan kembali buka pada pukul 12.00 Wita-22.00 Wita, kami juga ingin para karyawan bisa bersilaturahmi kepada sanak keluarganya sebelum kembali bekerja,” tutupnya.

Ketua Takmir Masjid Raudhatul Jannah Taman Indah Mataram, H.M. Suhaeri, Kaling Taman Indah H. Ahmad Suryadinata, dan perwakilan dari pihak PHBI masjid Raudhatul Jannah Taman Indah Mataram  menjelaskan kegiatan salat Id kali ini akan berlangsung di Lapangan Parkiran Timur mal.

“Salat Idul Fitri kali ini bertemakan merajut silaturahmi untuk membangun kebersamaan dan persatuan dalam kebhinekaan bangsa. Dan Insya Allah, salat id akan dimulai pada pukul 06.30 Wita sampai dengan selesai,” katanya.

Nantinya, Salat Idul Fitri 1440 H akan diimami Ustadz M. Syahroini Ar. S.Sos, Al Hafizh dan Khotib Ustadz DR. H Jamaludin. MA. (r)