Pengelolaan ‘’Mataram Water Park’’ Dinilai Berat

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Mataram, Mansur (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Kepala Bagian Hukum Setda Kota Mataram, Mansur, dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jumat, 15 Februari 2019. Pekerjaan berat menanti, terutama menghidupkan kembali Mataram Water Park (MWP) sejak delapan tahun mangkrak.

Kolam renang berlokasi di kompleks taman Udayana pada tahun 2018 lalu dioperasikan kembali. Pengoperasiannya ditandai dengan lomba renang tingkat siswa – siswi SMP se – Kota Mataram. Alih – alih berfungsi, insiden nyaris tenggelamnya dua atlet renang mengubur mimpi Pemkot Mataram.

Baca juga:  Mantan Anggota Dewan Belum Kembalikan Aset

Revitalisasi dilakukan dengan memperbaiki fasilitas kolam, ruang ganti dan lain sebagainya. Meski demikian, masyarakat tetap tak tertarik memboyong keluarganya ke sana. Pun, ada yang berkunjung bisa dihitung dengan jari.

Mansur dikonfirmasi usai pelantikan, Jumat, 15 Februari 2019 pekan kemarin mengatakan, MWP menjadi bagian yang akan diatensinya selama di Dispora. Dalam isi makalah dipaparkan dihadapkan kelima pansel juga mengupas hal itu. “Ini juga termasuk dari bagian yang akan saya carikan solusinya,” jawab Mansur.

Baca juga:  Tunggakan Aset di DPRD Mataram, Majelis TPTGR Belum Terima Laporan

Pasang surut pemanfaatan kolam itu juga akan ditelaah kembali. Karena sebelumnya, pernah dioperasikan tetapi gaungnya hilang lagi. Ia coba akan mendiskusikan kembali dengan pegawai di Dispora. “Makanya nanti kita lihat dulu,” kilahnya.

Sejumlah fasilitas di MWP masih belum tertata sempurna. Apakah ada anggaran revitalisasi? Mansur mengaku belum masuk ke ranah itu. Tetapi, ia akan mengecek di DPA Dispora.

“Saya belum masuk ke ranah. Baru saja dilantik,” demikian kata dia. (cem)