Atlet dan Pelatih Asian Games Tagih Bonus Umrah dari Pemprov NTB

Ilustrasi

Mataram (Suara NTB) – Sukses meraih dua medali perak dan lima perunggu di Asian Games 2018, sembilan atlet dan tiga pelatih menerima bonus berupa hadiah umrah dari Pemprov NTB. Sayangnya, belum ada kejelasan kapan realisasi bonus umrah yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Pemprov NTB, H. Rosiadi Sayuti belum lama ini.

Terkait dengan bonus umrah yang masih samar itu, para atlet dan pelatih mempertanyakan kapan Pemprov NTB memberangkatkan atlet dan pelatih untuk berangkat umrah.

Pelatih Tinju NTB, Muhammad Ali kepada Suara NTB, via ponselnya, Minggu, 23 September 2018 mengatakan dirinya mewakili sembilan atlet dan tiga pelatih mempertanyakan soal agenda keberangkatan umrah atlet dan pelatih itu.

“Pemerintah NTB katanya akan memberangkatkan atlet dan pelatih peraih medali Asian Games umrah. Tapi kami belum tau kapan atlet pelatih diberangkatkan umrah,” ucap Ali.
Dalam hal ini, Ali menanyakan soal bonus umrah yang diberikan Pemprov NTB itu. “Tolong KONI NTB informasikan terkait agenda umrah atlet dan pelatih yang mendapat bonus umrah gratis,” tanyanya.

Terkait pemberangkatan umrah, Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya menjelaskan bahwa pemberangkatan umrah untuk atlet atletik adalah pada bulan Oktober atau November. Sementara, untuk yang lainnya akan menyesuaikan dengan program di Pelatnas. (fan)