Truk dan Mobil Eks Kominfo Tabrakan di Jalan Gajah Mada

Mataram (suarantb.com) – Pada Jumat sore, 16 Juni 2017, sebuah truk atau jenis dump truck tabrakan dengan sebuah mobil di Jalan Gajah Mada, Jempong Baru. Kedua kendaraan ini melintas dari arah selatan. Truk sempat menabrak mobil yang diketahui bekas kendaraan Kominfo kemudian langsung banting setir ke arah kiri.

Akibatnya truk hampir nyungsep ke sawah. Posisi truk berada di trotoar jalan. Kecelakaan terjadi karena kesalahpahaman pengendara truk. Pengemudi truk, Rizal mengatakan awalnya ia mengira mobil di depannya akan berhenti sehingga ia langsung tancap gas.

“Saya bel (klakson), ngeremlah dia sebentar. Terus saya kira mau berhenti,” ujarnya.

Anggota polisi yang bertugas di TKP, Gede Darsana menyampaikan beban berat dari truk yang menyebabkan remnya tak terkendali.

“Kronologisnya menurut keterangan saksi di sini, sama-sama datang dari selatan ke utara. Yang mobil itu di depan, mobil (truk) ini yang di belakang. Mobil yang di depan mau berbalik arah lagi ke selatan, ditabrak dari belakang sama mobil yang ini (belakang). Karena ini bebannya berat otomatis enggak bisa ngrem.  Dia banting ke kiri akhirnya,” jelasnya.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya kerugian materiil yang belum bisa diprediksikan nilainya oleh aparat kepolisian.

Dengan kejadian ini Gede mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati, terutama pada sore hari di bulan puasa ini.

“Untuk bulan puasa ini lebih berhati-berhati, kan jalur padat semua orang keluar jam segini,” imbaunya. (mai)