Kemenag Kota Mataram Sambut Ramadan dengan Gerakan Masyarakat Sadar Halal

Mataram (suarantb.com) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram menyambut Ramadan dengan melaksanakan gerakan masyarakat sadar halal. Tujuannya agar masyarakat bisa memilih makanan, minuman serta obat yang sehat dan baik menurut agama. Kegiatan yang dikoordinasikan Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Mataram  bekerja sama dengan BBPOM dan MUI.

Gerakan masyarakat sadar halal merupakan agenda tahunan. Gerakan ini bisa juga dilaksanakan pada momen-momen yang lain. Hanya saja tahun ini digelar dalam rangka menyambut bulan puasa. Demikian disampaikan Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Mataram, Suhairiatin.

Suhairiatin mengatakan pada bulan puasa biasanya banyak jenis makanan yang dijual. Sehingga pengawasan BBPOM sangat diperlukan.

Kegiatan ini juga melibatkan PKK Kota Mataram. Sosialisasi dengan PKK dianggapnya lebih tepat. Para anggota PKK sering mengadakan pengajian, terutama pada bulan puasa, hal itu dinilai lebih menyentuh ke masyarakat. “Pengajian PKK itu yang kita manfaatkan,” katanya.

Anggota PKK yang akan mensosialisasikan gerakan ini kepada masyarakat di setiap kecamatan dan kelurahan. Tidak hanya bagi pengusaha atau produsen tapi untuk semua lapisan masyarakat. (mai)