Warga Mataram Harapkan Ahyar Abduh Tiru Ahok

Mataram (suarantb.com) – Tahun baru, semangat kerja aparatur pemerintah juga harus baru. Demikian kiranya harapan segenap masyarakat, khususnya di Kota Mataram.

Dalam acara perayaan tahun baru di Taman Sangkareang Sabtu, 31 Desember 2016. suarantb.com meminta masyarakat untuk menyampaikan harapannya untuk Kota Mataram di 2017 ini.

Mengejutkan, ketika salah seorang pengunjung, Khaerul menyatakan agar Walikota Mataram, Ahyar Abduh meniru kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

“Saya harap Kota Mataram ini, mencontoh Jakarta. Salah satunya itu Gubernurnya, Pak Ahok. Karena dia orangnya tegas, bersih, transparan dan membasmi korupsi. Itu harusnya diterapkan di Mataram,” ucapnya.

“Coba Pak Walikota lihat, sampah-sampah ini masih banyak, banjir masih banyak. Tolong dari Kepala Dinas Kebersihan dan Tata Kota, itu yang seharusnya diperhatikan. Ada banyak sekali keluhan-keluhan, yang kita harapkan bisa ditindaklanjuti untuk kemajuan Kota Mataram,” lanjutnya.

Selain masalah sampah, Khaerul juga mengharapkan pelayanan untuk masyarakat bisa lebih dipermudah dan transparan. Mengingat ruwetnya proses yang harus dilewati dalam pengurusan dokumen dan sejenisnya.

Sementara, Ahyar Abduh dalam sambutan singkatnya pada acara tersebut mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama memajukan masyarakat. “Mari kita wujudkan Mataram jadi kota maju, religius dan berbudaya. Kita bersatu dalam satu kesatuan Kota Mataram. Jadikan Mataram kota yang lebih baik,” himbaunya.

Dalam acara tersebut telah muncul sahutan-sahutan tentang pencalonan Ahyar sebagai Gubernur NTB tahun 2018 mendatang. “Calon gubernur 2018 untuk NTB lebih baik,” sahut seseorang dari tengah kerumunan pendamping Ahyar di atas panggung. (ros)