Kontrak Segera Berakhir, Penyelesaian Proyek Dikebut

Mataram (suarantb.com) – Tenggat waktu serapan anggaran Pemkot Mataram akan berakhir dalam waktu kurang dari dua pekan. Khususnya proyek Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram yang progresnya dinilai masih di bawah rata-rata, kontrak proyeknya akan berakhir pada 26 Desember 2016 mendatang. Dalam tenggat waktu yang cukup pendek tersebut, Pemkot Mataram akan mendorong penyelesaian proyek tepat waktu. Demikian disampaikan Asisten II Setda Kota Mataram, Wartan, Senin, 19 Desember 2016.

Wartan mengatakan, proyek-proyek yang masih berjalan hingga akhir tahun, selain tiga proyek Puskesmas Dikes Kota Mataram, rata-rata progresnya telah mencapai 80 persen. Sehingga tidak ada kekhawatiran tidak terselesaikan hingga batas waktu serapan APBD Kota Mataram, pada 31 Desember mendatang.

Baca juga:  Daerah Menunggu Keputusan Pembubaran TP4

“Beberapa Puskesmas ini masih kita push. Irigasi dan lainnya sudah 80 persen semua rata-rata, ini yang kita berusaha terus bagaimana agar bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Sementara ini, Wartan belum bisa memprediksi pencapaian proyek Puskesmas dari Dikes hingga tenggat waktu kontrak berakhir pada 26 Desember. Kendati demikian, pihaknya optimis proyek tersebut dapat rampung tepat waktu.

Baca juga:  Proyek Monumen Mataram Metro Dievaluasi

“Kalau dari report yang saya dapatkan, kita masih bisa optimis. Masih bisa kita paksakan besok, diusahakan begitu,” jelasnya.

Ia mengatakan saat ini Pemkot Mataram tengah mengusahakan bagaimana semua proyek yang belum rampung dapat dikebut hingga selesai dalam batas waktu berakhirnya kontrak proyek-proyek tersebut.

“Kita berusaha terus bagaimana untuk mendorong itu semua agar bisa selesai dalam masa kontraknya,” pungkasnya. (rdi)