Mataram Dikomentari, Pemkot Kalem

Mataram (suarantb.com) – Pemkot Mataram mendapat sindiran dari daerah luar mengenai penataan kotanya yang dianggap masih semrawut dan belum maksimal. Masih banyak permasalahan yang dianggap belum mampu diselesaikan Pemkot Mataram. Menanggapi hal tersebut, Pemkot Mataram, baik walikota beserta wakilnya mengaku terbuka dengan kritikan-kritikan dari luar.

Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh mengaku tidak masalah menerima kritikan pedas dari luar selama kritik atau komentar tersebut berupa fakta. Ia menampik kritik tersebut merupakan bentuk sentimental politik. Pasalnya, kritikan tersebut disampaikan oleh pihak luar yang dianggap saingan politik Ahyar.
“Tidak masalah kalau memang faktanya seperti itu. Dan saya juga mengakui kita (Kota Mataram) masih memiliki kekurangan-kekurangan seperti itu,” ungkapnya.

Senada dengan Walikota, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana pun tidak menyangkal penataan Kota Mataram masih belum dikatakan baik. Masih banyak permasalahan kota yang belum dapat ditangani dengan maksimal. Seperti persoalan kebersihan, kemiskinan dan sebagainya.

Pemkot Mataram menurutnya harus terbuka dengan adanya kritikan-kritikan yang bersifat konstruktif untuk dapat melakukan perbaikan-perbaikan di masa berikutnya. Termasuk kritikan dari pihak luar Kota Mataram, Mohan menganggap penilaian dan kritik tersebut sebagai bahan introspeksi bagi Pemkot.

“Kalau memang orang luar menilai secara visual Kota Mataram seperti itu, ya saya rasa kenyataannya Kota Mataram memang seperti itu adanya,” ungkapnya. (rdi)