Pelabuhan Kapal Pesiar akan Dibangun di Ampenan

Mataram (suarantb.com) – Pembangunan pelabuhan khusus kapal pesiar yang rencananya dibangun di Ampenan, Kota Mataram masih menunggu kepastian investor Bali. Pelabuhan yang akan dibangun sebagai akses penghubung Pulau Bali dan Lombok ini akan menghubungkan Teluk Benoa dengan Ampenan, sehingga mempermudah akses pariwisata Bali – Lombok.

Pemkot Mataram telah berkomunikasi dengan pihak investor mengenai wacana pembangunan pelabuhan pariwisata ini. Serta mempersilakan pihak investor melakukan survei dan studi kelayakan terkait pembangunan tersebut.

Baca juga:  Gubernur Perjuangkan Dermaga Labuhan Lalar Jadi Dermaga Umum

Kepala Bappeda Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan, Pemkot Mataram dengan tangan terbuka menerima setiap usulan yang berdampak positif dan menjanjikan bagi Kota Mataram ke depannya.

“Mari kita bagi peran, mana perannya pemerintah Kota Mataram dan mana peran investor,” terangnya, Jum’at, 23 September 2016.

Sementara ini, pihak investor telah menyanggupi untuk menangani urusan laut. Sementara urusan akses di daratan menjadi tanggung jawab Pemkot Mataram. Sehingga saat ini tinggal menunggu pelaksanaan realisasi wacana tersebut hingga investor selesai melakukan kajian-kajian yang berhubungan dengan visibilitas wacana pembangunan.

Baca juga:  Gubernur Perjuangkan Dermaga Labuhan Lalar Jadi Dermaga Umum

Pertemuan terakhir investor dengan Pemkot Mataram, pihak investor telah menunjukkan teknologi yang akan dipergunakan, yaitu jenis kapal pesiar yang dapat memperpendek jarak antara Bali-Lombok.

“Ini maksudnya adalah interkoneksitas untuk memberi kemudahan-kemudahan, sekaligus hubungan baik antara Pulau Bali dan Lombok dapat terciptakan,” ujarnya. Pembangunan pelabuhan pariwisata ini diharapkan dapat memberi dampak berantai bagi perekonomian masyarakat sekitar. (rdi)