Gudang Meubel di Monjok Ludes Terbakar

Mataram (suarantb.com) – Salah satu gudang yang sekaligus berfungsi sebagai bengkel pembuatan meubel di Gang Panda 4 Monjok Perluasan ludes terbakar. Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 11.00 WITA. Demikian disampaikan Kepala Lingkungan Monjok Perluasan, H. Sanusi pada suarantb.com, Jumat, 19 Agustus 2016.

“Kebakaran baru diketahui sekitar pukul 11.00 WITA. Kami juga baru tahu kalau ada kebakaran saat apinya sudah membesar,” ujarnya.

Sebelum kedatangan petugas pemadam kebakaran, warga sudah bergotong royong memadamkan api namun tak berhasil. Api bertambah besar karena angin yang berhembus juga keras. Akhirnya, warga berinisiatif merobohkan tembok gudang, agar pemadam kebakaran lebih mudah memadamkan api.

4 (1)

Kondisi Pasca Kebakaran

Pihak pemadam kebakaran yang datang ke lokasi juga kesulitan memadamkan api. Karena tak ada akses jalan bagi mobil pemadam ke lokasi bangunan. Akhirnya petugas pemadam kebakaran masuk melalui rumah warga yang berada di belakang gudang tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan. Tetapi belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Pihak kepolisian yang berada di lokasi juga sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Pemilik gudang meubel yang terbakar belum bisa diwawancara karena masih dalam keadaan terguncang. Kerugiaan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (ros)