Diduga Terobos Lampu Merah, Pengemudi Tabrak Pengendara Motor

Mataram (Suara NTB) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Lingkungan Monjok, Kota Mataram Kamis (21/7/2016) siang. Kecelakaan yang menggegerkan warga itu terjadi menjelang peralihan pergantian lampu di traffick light.

Pengemudi roda empat yang menerjang motor pengendara hingga dalam keadaan ringsek itu diduga menerobos lampu merah. Pengemudi roda empat jenis Avanza berwarna silver tersebut melaju dari arah selatan menuju utara. Tepatnya, ia hendak melintasi perempatan untuk memasuki kawasan jalan baru.

Pengendara roda dua Dedi Bachtiar asal Pringgarata, Lombok Tengah yang menjadi korban lalu lintas mengaku hendak berbelok ke kanan. Ia datang dari arah barat dan akan memasuki arah berlawanan dengan lajur yang digunakan pengemudi.

‘’Saya jalan karena lampu sudah menyala hijau. Karena saya melihat mobil itu melaju kencang dari arah selatan, saya kemudian melompat dari kendaraan,’’ ujar korban.

Terpisah, pengemudi mobil dengan Nomor Polisi DR 1702 CZ yang enggan dikorankan namanya membantah bila dirinya melaju kencang. Dirinya mengaku melintas di sela – sela pergantian  lampu dari hijau menuju merah.

“Saya tidak ngebut, kita pelan kok. Cuman karena kaget ya saya jadi panik dan akhirnya banting setir,” kata pengemudi yang enggan dikorankan namanya di tengah kerumunan warga.

Akibat kejadian itu, sepeda motor yang dikendarai Dedi terlindas hingga hancur lebur di bawah kolong bagian depan mobil tersebut. Pasalnya setelah tertabrak, sepeda motor tersebut terseret hingga terhempas ke  beton pembelah jalan baru di Monjok itu.

Korban selaku pemilik sepeda motor yang hancur itu hanya menginginkan ganti rugi dari pihak pengemudi yang menabraknya. Polisi dari Unit Kecelakaan, Satuan Lalulintas Polres Mataram langsung mengevakuasi dan mengamankan dua kendaraan yang tersangkut kasus kecelakaan tersebut. (met)