Walikota Pantau Kesiapan Lokasi MTQ

Mataram (suarantb.com) – Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh memantau kesiapan lokasi pelaksanaan MTQ Nasional ke-26, Selasa, 12 Juli 2016. Dalam pemantauan tersebut, Walikota turun bersama jajarannya yaitu Plt Sekda Kota Mataram, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertamanan, Kepala Dinas Kebersihan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Camat Selaparang, dan lainnya.

Berbagai pekerjaan di lokasi utama MTQ ditargetkan rampung secepatnya. “Saya sendiri ingin segera rampung. Infrastruktur yang kita perbaiki, terutama di sekitar Islamic Center ini,” ujarnya ditemui di Islamic Center, Selasa, 12 Juli 2016 siang.

Walikota menargetkan semua persiapan rampung sebelum tanggal 20 Juli ini. Termasuk juga relokasi PKL Jalan Mahoni. “PKL di (samping) Imigrasi sebelum tanggal 20 Juli sudah harus dipindah supaya bersih. Dan saya konsentrasi untuk back-up sekitar sini untuk kebersihannya. Beberapa pohon kita tebang,” jelasnya. Di Jalan Aneka samping Islamic Center, Dinas Pertamanan Kota Mataram juga menebang beberapa pohon siang tadi.

Walikota meminta semua pekerjaan harus dipercepat karena waktu sangat mendesak. Beberapa pekerjaan yang sangat mendesak diantaranya pemasangan paving block dan pemasangan aksesoris perkotaan serta penerangan jalan umum (PJU).

Kendati waktu sangat mendesak, Walikota yakin semua pekerjaan tersebut bisa rampung sebelum MTQ Nasional. Ada juga beberapa kesiapan  dikerjakan di luar dan tinggal dipasang di lokasi. (ynt)