Bima Perketat Pemeriksaan Orang dari Luar Daerah

0
Wawali  Bima Feri Sofiyan, meninjau pemeriksaan orang yang baru datang di Kota Bima, di Posko pemeriksaan yang berada di batas Kota, akhir pekan kemarin.(Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima memperketat pengawasan dan pemeriksaan orang yang saja pulang dari luar daerah, di pintu masuk wilayah daerah masing-masing.

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH, menyampaikan kepada tim gugus yang bertugas di posko pemeriksaan yang berada di batas Kota untuk memperketat pemeriksaan. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi posko pemeriksaan, akhir pekan kemarin.

Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri melalukan inspeksi dan pengecekan pelaksanaan screening test di Jembatan Timbang Madawau Kecamatan Madapangga, Jum’at, 3 April 2020. (Suara NTB/Ist)

“Jangan sampai warga yang baru saja dari luar kota lolos tanpa diketahui kondisi kesehatannya,” ujarnya.

Feri juga meminta kepada tim gugus, untuk memastikan semua warga yang baru tiba di Kota Bima mau melakukan isolasi mandiri. Mengingat terus bertambahnya warga NTB yang dikategorikan PDP hingga dinyatakan positif corona.

“Yang baru datang dari luar daerah harus mau isolasi mandiri dan itu harus diawasi ketat, apakah isolasi mandiri dilakukan atau tidak, ” ujarnya.

Ia mengaku, Kota Bima saat ini masih berada dalam zona hijau karena belum ada kasus positif covid-19. Zona itu tegasnya, harus tetap dipertahankan dengan melakukan pencegahan dini dan membutuhkan kerjasama semua pihak.

“Harapan kami dalam melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini ada kerjasama bagi semua warga,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Ia meminta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Bima tidak lengah dengan orang yang masuk di Kabupaten Bima.

Permintaan itu disampaikan Bupati saat melalukan inspeksi dan pengecekan pelaksanaan screening test di Jembatan Timbang Madawau Kecamatan Madapangga, Jum’at, 3 April 2020 malam.

“Saya minta semua orang yang masuk di wilayah kita diperiksa dan dipastikan kondisi kesehatannya,” katanya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengingatkan kepada Gugus Tugas agar tetap memperhatikan kelengkapan, keamanan diri, serta logistik kebutuhan saat melakukan pemeriksaan.

“Tolong perhatikan keamanan diri. Pakai APD yang cukup dan tolong data sebaik mungkin secara efektif efisien untuk pengendara dan penumpang yang masuk Kabupaten Bima,” pungkasnya. (uki)