Dapat 175 Formasi CPNS 2019, Sekda Kota Bima Ingatkan Waspadai Calo

Sekda Kota Bima,  Muhktar Landa (Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kota Bima mendapat 175 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB), belum lama ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Muhktar Landa MH, mengatakan  pembukaan lowongan CPNS tahun 2019 dipastikan akan mengikuti jadwal nasional yang dikeluarkan resmi oleh Panitia Seleksi Nasional dari Pemerintah Pusat.

“CPNS Kota Bima tahun 2019 ada 175 formasi. Nanti proses pembukaannya akan mengikuti jadwal yang dikeluarkan secara nasional,” katanya kepada Suara NTB, Kamis,  24 Oktober 2019.

Sekda mengatakan, dari 175 formasi yang didapat, diantaranya tenaga teknis 120 formasi. Kemudian tenaga pendidikan 45 formasi serta tenaga kesehatan (medis) 10 formasi. “Pendaftarannya nanti melalui portal SCCN yang dikeluarkan oleh Panselnas CPNS 2019,” ujarnya.

Ia mengatakan untuk lokasi tempat pelaksanaan CPNS di Kota Bima masih seperti tahun 2018 lalu. Yakni berlokasi di SMKN 1 Kota Bima yang berada di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasane Barat. “Lokasinya tetap di SMKN 1 Kota Bima karena memiliki fasilitas yang lengkap,” katanya.

Untuk itu, Muhktar mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya dengan oknum-oknum tertentu yang mengaku bisa menjadikan atau meloloskan seseorang sebagai CPNS. Karena menurutnya proses dan tahapan CPNS lebih ketat dan transparan. Semua persyaratan akan diumumkan secara terbuka. Kemudian proses pendaftaran juga secara online.

“Begitupun dengan tes seleksi nanti. Menggunakan metode Computer Asisted Test (CAT). Usai tes peserta bisa mengetahui hasilnya,” pungkasnya. (uki)