Pemkot Bima Alokasikan Rp17,5 Miliar untuk Pembangunan Masjid dan Musala

Sekda Kota Bima, H. Mukhtar Landa menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid saat menggelar Safari Ramadhan, di Masjid Ar-Ridwan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba, Senin,  13 Mei 2019 malam.

Kota Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pada tahun anggaran 2019 ini mengalokasikan anggaran kurang lebih sebanyak Rp17,5 miliar untuk pembangunan dan perbaikan masjid hingga mushalla di seluruh Kota Bima.

Hal itu dikatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, mewakili Pemerintah Kota saat menggelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah, di Masjid Ar-Ridwan, Kelurahan Rontu Kecamatan Raba, Senin,  13 Mei 2019 malam.

Sekda menyebutkan rincian Rp17,5 miliar tersebut untuk pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin sebesar Rp10 Miliar. Kemudian pembangunan masjid di Kantor Walikota Bima sebesar Rp5 Miliar. “Serta sebesar Rp2,5 miliar dan untuk masjid dan musala lainnya,” katanya.

Pada saat itu juga Sekda menyerahkan bantuan dari Pemkot Bima untuk pembangunan sejumlah masjid dan mushala di Kota Bima. Seperti Masjid Ar-Ridwan Rontu sebesar Rp150 juta, Musholla Babussalam Rabangodu Selatan Rp25 juta dan Musholla Al-Amin Kelurahan Kendo Rp25 juta.

Usai menyerahkan bantuan, Sekda mengatakan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Bima. Selain sebagai upaya menghidupkan agenda keagamaan, juga bertujuan sebagai media silaturahim antara Pemerintah dan masyarakat. “Selain itu agenda safari Ramadhan juga menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Sekda meminta antarwarga agar tetap memperkuat ukhuwah islamiyah. Menjadikan bulan puasa sebagai wahana untuk memperkuat tali silaturahmi dan semangat persaudaraan. “Selama Ramadhan kita sama-sama menjaga kondusivitas wilayah serta dmemperkuat tali silaturahmi,” katanya. (uki)