PLN Bima Siagakan 359 Petugas Selama Puasa

Ilustrasi (Petugas PLN)

Kota Bima (Suara NTB) – PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) wilayah Bima, yang meliputi wilayah Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima menyiagakan sebanyak 359 petugas selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

“Selama puasa ada 359 petugas yang kita siagakan. Mereka terdiri dari pegawai lapangan dan pelayanan teknik,” kata Manager PLN (Persero) UP3 Bima, Dony N Gustiarsyah, akhir pekan kemarin.

Selain ratusan petugas, Dony mengaku pihaknya juga menyiagakan peralatan operasional petugas lapangan dan teknik. Antara lain 27 unit Mobil, 12 unit motor, 1 unit UPS mobile, 5 unit Gardu Bergerak dan 7 Genset.

“Peralatan ini tersebar di seluruh ULP (Unit Layanan pelanggan)dan kantor pelayanan yang berada di lingkungan kerja PLN Up3 Bima,” katanya.

Menurut dia, kesiapsiagaan tersebut sebagai bentuk komitmen PLN setempat untuk menjaga dan memastikan pasokan aliran listrik selama bulan Puasa agar tetap aman dan tidak terjadi gangguan teknis.

“Ini sebagai bentuk dukungan pelayanan yang maksimal selama bulan puasa kepada masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu,” katanya.

Untuk itu, Ia berharap seluruh unit bekerja secara maksimal, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, tidak lupa untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja.

“Semoga pelayanan yang maksimal diberikan untuk masyarakat menjadi kadang amal bagi kita di bukan Ramadhan nanti,” ujarnya.

Dony menambahkan total daya mampu mesin pembangkit sistem listrik yang dialirkan tiga daerah, yakni Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima sebesar 45,2 MW dengan beban puncak sebesar 43 MW.

“Kita berharap kondisi kelistrikan Bima selama bulan puasa tidak terganggu, sehingga ibadah puasa masyarakat juga berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (uki)