Polres Bima Kota Amankan Belasan Motor Bodong dari Surabaya

0
4

Kota Bima (Suara NTB) – Jajaran Tim Opsnal Polres Bima Kota menggagalkan penyelundupan belasan motor yang tidak memiliki surat resmi pada Sabtu, 16 Februari 2018. Motor-motor bodong tersebut diangkut dengan truk dari Surabaya tujuan Bima.
“Sedianya motor-motor ini akan dibawa ke wilayah Kecamatan Wera,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima Kota melalui Kasi Pidum, Ipda Dediansyah.

Menurutnya kasus tersebut terungkap setelah menerima informasi dari masyarakat, tentang adanya sebuah truk dari Surabaya yang masuk Bima. Mengangkut belasan motor tanpa dilengkapi STNK dan BPKB. “Menerima informasi ini anggota langsung diterjunkan ke lapangan untuk mengecek,” katanya.

Tidak sampai satu jam, truk yang telah diketahui ciri- cirinya tersebut kemudian melintas dijalan Amahami sekitar pukul 13.00 wita. Selanjutnya petugas langsung menghentikan laju kendaraan tersebut.

“Anggota langsung menanyakan kepada supir terkait isi muatan truk. Dan hanya dijawab mengangkut krupuk yang dikemas dalam plastik,” katanya.

Mendapat jawaban tersebut, truk yang disupiri oknum warga Desa Tawali Kecamatan Wera inisial, Rl (28) itu terpaksa digelandang ke Mapolres Bima Kota untuk dilakukan pengecekan lebihlanjut. “Setiba di Mapolres kemudian dilakukan pembongkaran. Alhasil ditemukan 14 unit motor berbagai jenis dan merk,” katanya.

Dediansyah memastikan belasan motor tersebut tidak mengantongi perizinan. Pasalnya saat ditanyakan mengenai STNK, BPKB atau bukti kepemilikan resmi, tidak mampu ditunjukkan oleh supir truk. “Untuk sementara supir dan barang buktir (BB) masih kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Kasus ini akan terus kita kembangkan,” pungkasnya. (uki)