Begini Suasana Tabligh Akbar Ustad Arifin Ilham di Bima

Kota Bima (Suara NTB) – Ribuan warga Kota dan Kabupaten Bima menghadiri tabligh akbar yang dipusatkan di masjid raya Al Muwahiddin Kota Bima, Senin, 30 Januari 2017. Warga yang baru saja terkena musibah banjir itu, antusias mendengarkan tausiyah yang disampaikan beberapa ustad dan ulama.

Bahkan ustad Arifin Ilham ikut mendoakan dan memberikan semangat bagi masyarakat Kota Bima yang baru saja terkena musibah banjir. Sontak hal itu langsung disambut amin oleh seluruh peserta tabligh.

Dalam kegiatan itu, selain ustad Arifin Ilham, hadir pula ustad M. Natsir dan beberapa ustad dan ulama lainnya. Sementara Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq nampak tidak terlihat, meski dari awal direncanakan hadir. Tidak diketahui penyebab ketidakhadiran Ketua GNPF MUI ini.

Baca juga:  Utsawa Dharma Gita (UDG) Ke-XIV Tingkat Provinsi NTB Sukses Digelar

Selain hadir menyampaikan pesan keagamaan, rombongan tersebut juga menyalurkan bantuan bagi warga yang dampak banjir. Seperti di Kelurahan Nae dan Dara dan Manggemaci, yang langsung didistribusikan ke warga.

Ketua Panitia pelaksana tabligh akbar, Syaifuddin, S.Pdi, Lc mengaku, kegiatan yang diawali dengan shalat zhuhur berjamaah itu, mengangkat tema gerakan shalat shubuh berjamaah dan mangrib mengaji menuju kejayaan NKRI.

Baca juga:  Utsawa Dharma Gita (UDG) Ke-XIV Tingkat Provinsi NTB Sukses Digelar

“Dengan harapan dapat membentuk masyarakat kota Bima yang Islami,” katanya kepada Suara NTB.

Tabligh akbar juga diikuti oleh Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin, S.E. Menurutnya, kehadiran para ulama tersebut dapat memberikan kekuatan moral kepada masyarakat Kota Bima agar bangkit dan kembali pasca bencana banjir.

“Siraman tausyiah dan nasehat dari para ulama tentunya akan membawa pencerahan bagi masyarakat untuk bersabar menghadapi musibah dan bangkit menata kehidupannya,” ujarnya. (uki)