Habib Rizieq Juga Direncanakan Gelar Tabliq Akbar di Bima

Kota Bima (Suara NTB) – Pimpinan ormas islam Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Bima. Habib akan menggelar tabliq akbar di masjid raya sekaligus menyalurkan bantuan korban banjir dalam waktu dekat ini.

Informasi yang di himpun Suara NTB, kedatangan Ketua Dewan GPNF MUI ini beredar dan berkembang di tengah masyarakat Kota Bima. Bahkan hingga saat ini ramai diperbincangkan di jejaring sosial media facebook.

Menanggapi hal itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman, S.IK kepada Suara NTB, Rabu, 25 Januari 2017 mengakui rencana kedatangan habib Rizieq tersebut. Setelah pihaknya didatangi oleh panitia pelaksana tabliq akbar, Senin.
“Memang betul, informasinya memang demikian,” kata Kapolres.

Menurut dia, pihak panitia meminta pihaknya agar kegiatan tersebut dapat diamankan. Sesuai dengan tugas kepolisian, Kapolres memastikan pihaknya akan tetap mengamankan, seperti kegiatan keagaman lainnya.

“Tidak ada pengawalan khusus, tapi tetap kita amankan. Memastikan agar kegiatannya berjalan lancar dan aman,” katanya.
Sedianya kata dia, kegiatan tabliq akbar itu akan dipusatkan di Masjid Raya Bima, yang dijadwalkan Senin, 30 Januari 2017 mendatang. Hanya saja hingga saat ini, pihaknya belum menerima tentatif resmi dari pihak panitia.

“Tentatif resminya belum ada. Tapi akan berkoordinasi dengan pihak panitia, apakah jadi atau tidak,” ujarnya.
Walikota Bima melalui Plt Kabag Humas dan Protokol (Humaspro) Pemkot Bima, Syahrial Nuryadin, S.Ip, MM, pihaknya sudah mengetahui adanya rencana kegiatan tersebut.

“Kemarin pihak panitia tabliq akbar menemui bapak Sekda,” ujarnya.
Meski demikian, hingga saat ini, pihaknya belum menerima tentatif kegiatan resmi. Namun informasi yang didapat oleh pihaknya, kedatangan Habib Rizieq selain menggelar tabliq akbar, juga akan menyerahkan bantuan kepada korban banjir Kota Bima.

“Jadwal pastinya belum kita ketahui. Tapi yang jelas kedatangannya menggelar tabliq akbar dan menyerahkan bantuan korban banjir.

Dia memastikan, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menghalangi seseorang berkunjung ke Kota Bima. Apalagi dalam tujuan baik dan positif. Pemerintah tetap menyambut baik kedatangan habib Rizieq.
“Sebagia tuan rumah sudah tentu kami akan menghargai tamu dengan baik,” pungkasnya. (uki)