Kota Bima Usulkan Pembangunan GOR Senilai Rp30 Miliar ke Kemenpora

Walikota Bima, M. Lutfi bertemu Menpora, Zainuddin Amali, membahas rencana pembangunan GOR di Kota Bima, di kantor Kemenpora di Jakarta belum lama ini.(Suara NTB/Ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mengusulkan rencana pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) senilai Rp30 miliar ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bahkan usulan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE, saat bertemu dengan Menpora, Zainuddin Amali, di kantor Kemenpora yang berada di Jakarta belum lama ini.

Iklan

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H. Abdul Malik SP, MM mengatatakan Pemkot Bima berencana membangun GOR dan stadiun sepak bola dan atletik yang representatif pada tahun 2022 mendatang.

“Dan rencana ini sudah disampaikan langsung oleh Walikota Bima ke Menpora,” ujarnya akhir pekan kemarin.

Berdasarkan proposal usulan pembangunan yang sudah diserahkan Kemenpora, lanjut dia, GOR rencananya akan dibangun di Kelurahan Manggemaci. Sementara rancangan anggaran yang tertuang sebesar Rp30 miliar.

“Rencananya juga membangun stadiun olahraga yang dilengkapi tribun, ruang ganti dan fasilitas latihan yang representatif untuk para atlet,” ujarnya. Lebih lanjut Malik menjelaskan, Kota Bima memiliki segudang potensi atlet dari berbagai cabang olahraga. Hanya saja belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai. “Kondisi ini turut berdampak terhadap pembinaan kualitas dan prestasi atlet,” ujarnya.

Selain itu, akibat keterbatasan fasilitas penunjang tersebut nuga membuat program-program pembinaan dan pengembangan berbagai cabang olahraga di Kota Bima menjadi terhambat selama ini. “Potensi untuk melahirkan atlet berkualitas di Kota Bima sangat besar untuk mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara di berbagai kejuaraan,” ujarnya.

Dengan kehadiran GOR dan stadiun yang representatif dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang lengkap, maka akan berdampak meningkatkan program pembinaan berbagai cabang olahraga di Kota Bima untuk melahirkan atlet berkualitas di masa mendatang. “Dan Menpora sendiri menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembangunan GOR ini dan bakal menjadi prioritas Kemenpora saat penganggaran nanti,” pungkasnya. (uki)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional