Kota Bima Jebol, Covid-19 Menular dari Klaster Gowa

Ilustrasi Covid-19. (Suara NTB/ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Salah seorang warga asal Kota Bima berinisial Z, berjenis kelamin perempuan dengan umur 63 Tahun dinyatakan positif Covid-19. Z merupakan istri dari salah seorang warga yang bepergian ke klaster Gowa.

Adanya warga yang positif corona itu juga diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Drs. Azhari M.Si, saat dikonfirmasi Suara NTB, Selasa malam, 14 April 2020.

Iklan

Sebelum dinyatakan positif, yang bersangkutan telah menjalani tes cepat (rapid test) bersama dengan suami dan keluarga terdekat. Hasilnya keduanya yang dinyatakan reaktif.

“Sedangkan anak-anaknya tidak,” katanya.

Untuk memastikan terpapar corona, swab keduanya tersebut langsung dikirim ke Mataram. Setelah diuji, hasilnya sang istri dinyatakan positif Covid-19, sedangkan suaminya kondisi normal.

“Hasil swabnya baru diterima malam ini. Kondisi Z sesak napas,” katanya.

Diakuinya, yang bersangkutan akan dirawat lebih lanjut di ruang isolasi RSUD Bima. Sementara suaminya akan tetap dikarantina atau diisolasi di pantai Lawata dengan berstatus Orang Dalam Pemantuan (ODP).

“Z akan dirawat di RSUD Bima. Sedangkan suaminya dikarantina di Lawata,” ujarnya.

Bagaimana riwayat Z ? Menurut Azhari oknum Z tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Hanya saja suaminya merupakan salah seorang klaster Gowa yang pulang ke Kota Bima tanggal 27 Maret 2020.

“Ada kemungkinan kontak dengan Suaminya yang merupakan klaster Gowa,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here