Koreografer Khawatirkan Panggung Utama Belum Rampung

Mataram (suarantb.com) – Koreografer tari kolosal yang akan ditampilkan saat pembukaan MTQ Nasional nanti khawatir karena panggung utama arena MTQ di Islamic Center belum rampung. Kekhawatiran ini disampaikan koreografer sekaligus sutradara tari kolosal, Lalu Suryadi Mulawarman kepada suarantb.com, Jumat, 22 Juli 2016.

Ia mengatakan jika pembangunannya molor, maka akan berakibat buruk pada pihaknya. “Kalau mereka molor, kami juga bermasalah nanti. Penari-penari harus mencoba area itu. Kalau tidak, kami yang repot,” jelasnya.

Iklan

Pagelaran tari kolosal yang digarap Suryadi dijadwalkan akan melakukan gladi bersih di panggung utama Islamic Center pada Senin, 25 Juli 2016. “Hari Senin rencananya kami mau mencoba latihan di Islamic Center. Tapi kami belum tahu apakah yang disana sudah siap atau tidak. Harapan kami  supaya mereka bisa menyelesaikan secepatnya,” harapnya.

Sebenarnya pihak Islamic Center telah memberikan gambaran mengenai lokasi. Namun, gambaran yang diberikan kerap berubah. “Mereka awalnya sudah memberi gambaran tentang lokasi, tetapi sering berubah-ubah. Jika kami disini selama latihan mempersiapkan area yang lebih lebar, jika di lokasi lebih sempit, kami harus merombak lagi. Tentu hal itu sangat merepotkan kami,” terangnya.

Untuk mengantisipasi adanya perubahan, ia telah menyiapkan rencana. “Jika  rencana A gagal, kami ada rencana B. Semua sudah kami persiapkan. Tetapi tentu akan lebih baik jika semua pihak bisa bekerja dengan baik. Saya juga mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar acara ini bisa terselenggara dengan baik,” jelasnya. Tarian kolosal ini akan ditampilkan pada tanggal 30 Juli 2016, dengan durasi maksimal 20 menit. (ros)

  Mandor Pasar, Para Pejuang PAD yang Terabaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here