Korem 162/WB Siapkan Strategi Prokes IATC-WSBK Mandalika

0
Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani mendampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat peninjauan Sirkuit Mandalika. (Suara NTB/Penrem 162/WB)

Mataram (Suara NTB) – Korem 162/WB mempersiapkan pengamanan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike Mandalika. Fokus utamanya tidak hanya pada gangguan keamanan. Tetapi juga pencegahan penularan Covid-19 agar skenario terburuk gelombang tiga tidak terjadi.

Persiapan pengamanan ini pun langsung ditinjau Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Minggu, 7 November 2021 lalu. “Iya, Bapak Panglima TNI berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

IKLAN

Klaster baru penularan Covid-19 ini, sambung dia, dapat dicegah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari kedatangan penonton, setiap kegiatan saat event berlangsung, sampai kepulangan.

“Agar tidak terjadi seperti di beberapa negara yang saat ini disibukkan dengan gelombang ketiga. Dimana tren kita saat ini sudah baik, dan kasus sudah turun,” jelasnya.

Rizal menyebut Presiden RI Joko Widodo direncanakan bakal menghadiri event IATC Mandalika sekaligus meresmikan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut. kesiapan dan keamanan sirkuit pun turut diatensi.

Danrem menegaskan, setiap event Internasional yang digelar di Mandalika harus benar-benar diperhatikan. Mengingat, event ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat memperkenalkan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik.

“Harapan kami, setiap event dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan Indonesia khususnya NTB dapat dikenal oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia,” harapnya.

Rizal pun mengajak seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah, agar ikut mendukung kelancaran pelaksanaan event Internasional tersebut dengan cara bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

“Situasi wilayah harus selalu kondusif baik menjelang, selama, maupun setelah pagelaran IATC dan WSBK. Hal ini, juga untuk mendukung pelaksanaan MotoGP tahun depan,” tutup Danrem.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Minggu, 7 November 2021 lalu meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika jelang gelaran IATC pada 12-14 November dan WSBK 19-21 November. (why)