Korem 162/WB Gelar Donor Plasma Konvalesen Penyintas Covid-19

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengikuti donor plasma konvalesen untuk penyembuhan penderita Covid-19, Rabu, 24 Februari 2021 dalam kegiatan bhakti sosial menyambut HUT Korem 162/WB ke-60.(Suara NTB/Penrem 162/WB)

Mataram (Suara NTB) – Korem 162/WB menggelar donor plasma konvalesen penyintas Covid-19. Donor konvalesen ini diikuti prajurit yang sembuh setelah pernah menderita Covid-19. demi mendukung peningkatan tingkat kesembuhan Covid-19.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani pun turut mendonorkan plasma darahnya. Danrem sebelumnya pernah terpapar Covid-19 dengan gejala ringan kemudian dinyatakan sembuh.

Iklan

Dijelaskannya, HUT Korem 162/WB kali ini diisi dengan kegiatan donor darah baik donor darah biasa maupun donor plasma konvalesen penyitas Covid-19 oleh prajurit Korem 162/WB dan jajaran sebagai wujud rasa syukur serta kepedulian kepada masyarakat NTB yang terpapar Covid-19.

“Plasma konvalesen ini lebih cepat me-recovery bahkan menyembuhkan penderita Covid-19, jadi dibutuhkan kerelaan dan keikhlasan para pendonor plasma yang pernah terpapar virus corona,” terang Rizal.

Upaya donor konvalesen ini menurutnya meneguhkan diri para pendonor sebagai pahlawan kemanusiaan. “Insyaa Allah akan bermanfaat,” imbuhnya.

Alumnus Akmil 1993 itu mengajak seluruh masyarakat para penyitas Covid-19 di NTB untuk membantu pemerintah dengan mendonorkan darah plasma konvalesen guna mempercepat dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19 di NTB.

“Mari bersama-sama kita melaksanakan donor plasma konvalesen untuk membantu dan menyelamatkan masyarakat NTB yang terpapar Covid-19,” tutupnya.

Selain acara syukuran dan bakti sosial, doa bersama juga digelar di masing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB. (why)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional