Korban Tertimpa Pohon Dikenal Aktif di Sekolah

Mataram (suarantb.com) – Korban yang meninggal tertimpa pohon saat berlangsungnya pawai ta’aruf MTQ Nasional pada Jumat, 29 Juli 2016 dikenal sebagai siswi yang aktif di sekolahnya. Meninggalnya siswi bernama Baiq Nanda, Kelas XII IPS Tiga tersebut meninggalkan duka mendalam bagi seluruh pelajar maupun guru di sekolahnya.

Kepala SMAN 2 Mataram, Sahnan, mengungkapkan pihak sekolah merasa sangat kehilangan sosok korban yang dikenal aktif dalam semua kegiatan sekolah. Ia menyampaikan korban adalah siswi yang selalu aktif ikut menggerakkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

“Anak ini adalah anak yang baik, anak yang aktif. Dia selalu menggerakkan kegiatan di musala sepanjang bulan Ramadan,” terangnya saat melayat ke rumah duka di Lingkungan Irigasi, Sabtu, 30 Juli 2016. Guru-guru dan seluruh siswa SMAN 2 Mataram berbondong-bondong melayat ke rumah korban yang juga dihadiri Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

Di SMAN 2 Mataram juga telah diadakan doa bersama untuk Baiq Nanda. Sahnan mengungkapkan bahwa sahabat dan teman-teman korban beserta guru-guru tak putus-putusnya datang melayat sejak Jum’at, 29 Juli 2016.

Sahnan mengatakan musibah yang dialami anak didiknya tersebut hal yang sama sekali tidak terduga. Baiq Nanda meninggal saat menjadi kafilah pawai ta’aruf, menjalankan tugas sekolah. “Insya Allah, almarhumah akan menjadi penghuni surga,” doanya. Ia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan almarhumah. (rdi)