Korban Kebakaran Ponpes Darul Falah Meninggal Dunia

Mataram (suarantb.com) – Salah seorang korban kebakaran sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah di Pagutan Mataram, meninggal dunia di RSUD Kota Mataram, Senin, 22 Agustus 2016.
Korban diketahui bernama Umi Eva, salah seorang keluarga dari pengasuh Ponpes Darul Falah di Pagutan. Dikabarkan, Umi Eva meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita di Ruang IGD RSUD Kota Mataram.

Hujadul Islam, salah seorang santri Ponpes Darul Falah membenarkan kabar meninggalnya Umi Eva. Menurutnya, Umi Eva meninggal setelah mengalami luka cukup parah di sekitar wajahnya. Korban sore tadi telah dimakamkan di Kediri Lombok Barat.

“Iya, tadi sekitar jam 10.00 Wita Umi meninggal. Jenazahnya telah dikuburkan jam 04.00 Wita di Kediri. Luka Umi cukup parah, paling parah di sekitar wajah,” tutur Hujadul di Ponpes Darul Falah.
“Kalau Ustad Safturi masih dirawat di rumah sakit. Lukanya tidak sebegitu parah seperti yang dialami Umi Eva,” tambahnya.

Diketahui, Umi Eva menjadi korban kebakaran ketika sedang tidur di sebuah gudang yang ada di dalam Ponpes Darul Falah. Ketika terjadi kebakaran pada dini hari tadi, Umi Eva bersama Ustad Safturi berusaha untuk mengeluarkan dua unit motor yang ada di dalam gudang agar terhindar dari kebakaran. Namun naas, justru seluruh gudang ditutupi api, hingga keduanya terperangkap di dalam. Kemudian keduanya diselamatkan oleh warga sekitar dan dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Kapolsek Pagutan, Ipda Putu Sudarsana mensinyalir, kebakaran tersebut akibat hubungan pendek arus listrik. Pasalnya, tidak ada aktivitas apa-apa yang dilakukan pada sebuah

gudang yang menjadi sumber kebakaran Ponpes tersebut.
“Dari hasil olah TKP yang kita lakukan pada pagi tadi, karena tadi malam tidak memungkinkan, pada saat kejadian pukul 00.30 Wita tidak ada aktivitas di gudang itu, diduga besar kemungkinan (penyebab kebakaran) hubungan pendek arus listrik,” ujar Sudarsana. (szr)