KONI Kota Bima Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali PON

Feri Sofiyan (Suara NTB/dok)

Kota Bima (Suara NTB) – KONI Kota Bima menyiapkan bonus bagi atlet dua atlet asal Kota Bima yang mempersembahkan medali emas untuk NTB dalam PON XX Papua.

Seperti diketahui kontingen NTB mendapatkan medali emas pertama PON XX Papua melalui cabang olahraga panjat tebing pada Kamis, 30 September 2021. Medali emas panjat tebing ini diperoleh dari nomor boulder tim Putri, dimana terdapat dua atlet dari Kota Bima, yakni Nurul Iqamah dan Ayu Fatullah. Serta Anggun Yolanda atlet Lombok Tengah) dan Ade Irma Suryani atlet Kota Mataram.

Iklan

“Pasti ada bonusnya. Tak hanya menjuarai PON, ada ajang Porprov saja KONI Kota Bima tetap berikan bonus,” kata Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, Jumat, 1 Oktober 2021.

Terkait besaran bonus yang disiapkan,  Feri yang merupakan Wakil Walikota (Wawali) Bima ini mengaku belum ditentukan, karena hal tersebut akan dibicarakan  atau dimusyawarahkan bersama dengan pengurus KONI.

Namun besarannya nanti akan mempertimbangkan aspek kepatutan dan kewajarannya. Disamping itu, besaran bonusnya akan memperhatikan ketersediaan anggaran. “Besarannya bonus tidak bisa saya tentukan sendiri. Karena KONI ini adalah organisasi, pasti saya akan minta pertimbangan pengurus yang lain dan juga pasti dipertimbangkan aspek kepatutan dan kewajarannya,” ujarnya.

Feri menambahkan, pemberian bonus tentu tujuannya sebagai bentuk motivasi dan perhatian KONI terhadap atlet, untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi untuk lebih baik lagi pada masa mendatang. “Jadi, bonus ini sebagai bentuk perhatian KONI kepada atlet-atlet yang berprestasi,” pungkasnya. (uki)

Advertisement