Komunitas Yuk Ngaji Gelar Stan Baca untuk Sambut Mahasiswa Baru

Mataram (suarantb.com) – Tim Hizbuttahrir IAIN Mataram yang tergabung dalam Komunitas Yuk Ngaji, tiga hari kedepan dimulai dari Rabu, 20 juli 2016 akan terus membuka stan membaca di lapangan IAIN Mataram Kampus 1. Stan ini sengaja dibuka untuk menyambut mahasiswa baru.

Stan kecil dengan meja berukuran mini ini dijaga oleh tim Hizbuttahrir IAIN Mataram untuk melayani pembaca yang ingin singgah untuk membaca buku ataupun hanya melihat-lihat buku.

Iklan

Salah seorang anggota Komunitas Yuk Ngaji, Yuni, diwawancarai suarantb.com mengatakan dibukanya stan membaca bukan semata mata untuk merekrut anggota, akan tetapi untuk meningkatkan minat membaca, bertukar pikiran maupun mengaji.

“Khusus untuk stan baca, ini kegiatan dari tim kampus Komunitas Yuk Ngaji, bisa juga untuk sharing dan mengajak orang untuk mengaji,” katanya disela sela aktivitasnya menjaga stan.

Selain membuka stan, komunitas ini juga aktif memberi pinjaman buku kepada mahasiswa yang ingin membaca, tidak dipungut biaya. Dan untuk buletin Hizbuttahrir tidak hanya dipajang di stan melainkan juga disebar.

“Untuk buku kami tidak membatasi orang untuk meminjam, ya fleksibel aja, kami juga aktif menyebar buletin ke mahasiswa mahasiswa,” ujarnya. Yuni mengaku dalam mengajak orang melakukan kebiasaan baik memang tidak mudah. “Ada beberapa orang saja yang mampir untuk membaca,” katanya. (ism)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here