Komunitas Honda PCX NTB Salurkan Bansos untuk UMKM Terdampak Pandemi

Astra Motor NTB bersama komunitas PCX menyerahkan bantuan CSR untuk UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, Kedai Kopi Telapen di Karang Sidemen, Batukliang Utara, Lombok Tengah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB)–Minggu, 13 Desember 2020, Astra Motor NTB, main dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB bersama komunitas PCX atau yang lebih dikenal dengan AHPC (All New Honda PCX Community) melakukan kegiatan sosial berupa bantuan CSR untuk UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Acara juga dikemas dengan touring new normal dengan penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini.

Touring yang bertajuk “PCX LUXURIOUS RIDE” yang menempuh jarak sekitar 35 km dilakukan di ruas jalan protokol Kota Mataram menunju lokasi CSR dengan menggunakan varian PCX Glorious Matte Black dan Royal Matte.
Kedai Kopi Telapen yang terletak di Karang Sidemen, Batukliang Utara, Lombok Tengah merupakan tujuan acara dari touring ini. Sebelum touring dilangsungkan tak lupa sosialisasi #Cari_Aman juga tetap diberikan agar peserta touring dapat berkendara dengan aman dan lancar.

Iklan

Kresna Murti Dewanto, Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB mengatakan, kegiatan CSR ini memberikan bantuan berupa tambahan modal untuk UMKM yang terdampak Covid-19. Sehingga dapat membantu menggerakkan kembali roda perekonomian mereka.

“Acara intinya yakni memberikan bantuan sosial kepada UMKM yang terdampak pandemi, bersama komunitas AHPC. Adapun sasaran CSR kali ini yaitu UMKM yang memproduksi kopi lokal yang terletak daerah Karang Sidamen Lombok Tengah yaitu kedai kopi telapen,” jelas Kresna.

Acara ini juga diikuti oleh Brand Ambassador Honda NTB yang merupakan selebgram lokal yaitu Lana Puspitha. Sesampainya di lokasi CSR, para peserta touring juga berkesempatan untuk melihat cara pembuatan kopi khas bawah Gunung Rinjani yaitu Kopi Telapen. Sebelum menuju spot terakhir peserta bersama-sama menyerahkan bantuan dana untuk kedai kopi Telapen yang langsung diserahkan kepada Bapak Suarman dan Ibu Hakiah selaku pemilik Kedai Kopi Telapen.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Astra Motor atas kepeduliannya dan kunjungannya ke kedai kopi kami ini. Bantuan ini akan kami gunakan sebagai tambahan modal untuk usaha Kopi Telapen khas Lombok Tengah. Semoga Astra makin sukses dan jaya selalu,” ungkap Suarman.
Setelah menyerahkan bantuan CSR peserta langsung menuju spot terakhir yaitu Danau Biru. Di sana, peserta sangat menikmati pemandangan Danau Biru yang indah dan masih terjaga kealamiannya. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi pengobat rindu para rider dan menjadi wadah silahturahmi antar anggota komunitas AHPC.(bul)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional