Komposisi Fraksi Partai Demokrat Dirombak

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Loteng, Suhadi Kana, S.Sos.M.H., membacakan surat dari DPC Partai Demokrat Loteng terkait perubahan komposisi pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Loteng, pada Rapat Paripurna DPRD Loteng, Rabu, 15 September 2021. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Partai Demokrat melakukan perombakan komposisi unsur pimpinan dan anggota di Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Partai Demokrat menunjuk Adi Bagus Karya Putra, sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat yang baru, menggantikan Ahmad Ziadi, Ketua Fraksi Partai Demokrat sebelumnya yang mundur sebagai anggota DPRD Loteng, karena maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Loteng tahun 2020 lalu.

Perubahan komposisi Fraksi Partai Demokrat tersebut diumumkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Loteng, Suhadi Kana, S.Sos.M.H., dalam rapat paripurna DPRD Loteng, Rabu, 15 September 2021. “Surat dari Partai Demokrat terkait perubahan komposisi Fraksi Partai Demokrat sudah kita terima dan disampaikan pada rapat paripurna DPRD Loteng,” sebut Suhadi Kana.

Iklan

Adapun untuk Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, sesuai surat dari DPC Partai Demokrat ditunjuk Jumrah, S.H., dan M. Eka Harya Putra, mengisi posisi Sekretaris Fraksi Partai Demokrat dan Andi Mardan, Roman Adji Karunia serta Ratmina, sebagai anggota Fraksi.

Dalam surat yang disampaikan DPC Partai Demokrat Loteng, perubahan struktur dan komposisi pimpinan serta anggota Fraksi Partai Demokrat dilakukan sebagai bagian dari penyegaran dengan harapan kinerja Fraksi Partai Demokrat bisa semakin baik ke depannya. Sehingga perannya bisa benar-benar maksimal dalam rangka mendukung kinerja DPRD Loteng secara umum dan bisa memberikan dampak positif bagi Loteng secara lebih luas.

Di DPRD Loteng, Partai Demokrat menempatkan enam orang wakilnya. Namun kalah perolehan suara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sehingga tidak bisa mengisi posisi slot Wakil Ketua DPRD Loteng. Padahal pada periode sebelumnya yakni Partai Demokrat berhasil mengklaim satu posisi Wakil Ketua DPRD Loteng.

Partai Demokrat hanya bisa mengklaim satu posisi ketua di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yakni Ketua Komisi III yang dipercayakan kepada Andi Mardan. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional