Kolam Renang Wira Bhakti Diharapkan Lahirkan Atlet Nasional

Mataram (Suara NTB) – Kolam renang Wira Bhakti yang baru selesai dibangun Satuan Denzibang Mataram, Selasa, 10 April 2018 pagi oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf,  M.A. Sangat diharapkan kolam renang berstandar nasional itu bisa lahirkan atlet nasional bahkan dunia.

Peresmian dihadiri Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus Prihanto Donny, para Kasi dan Ibu-Ibu pengurus Persit KCK Korcab 162 di kolam renang Wira Bhakti Gebang Mataram.

Iklan

Sebelumnya, proses pembangunan sudah dilakukan peninjauan dan pemeriksaan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP beberapa waktu lalu. Nantinya, selain untuk internal prajurit Korem, kolam renang itu juga dibuka bagi warga sipil khususnya untuk sarana latihan melahirkan bibit potensial dan mengasah kemampuan atlet profesional asal NTB.

“Semoga kolam renang Wira Bhakti ini bermanfaat bagi prajurit khususnya dan masyarakat umu, sehingga NTB bisa melahirkan atlet renang baik tingkat daerah maupun nasional dan internasional,” tandasnya.

Saat prosesi peresmian, sempat  dilakukan uji coba oleh lima anggota Yonif 742/SWY, Farid langsung menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada tiga perenang tercepat itu.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan dalam pembuatan kolam renang tersebut.

“Keberadaan kolam renang ini dibangun sebagai upaya satuan untuk meningkatkan kemampuan para Prajurit TNI AD khususnya Korem 162/WB dan jajaran untuk melatih ketangkasan dalam berenang,” sebut Danrem.

Untuk itu sambung Farid, kolam renang dapat digunakan secara maksimal khususnya bagi prajurit yang belum mampu renang militer hingga 50 meter. Dengan harapan tidak ada lagi Prajurit jajaran Korem tidak lulus dalam seleksi pendidikan, kursus maupun usul kenaikan pangkat (UKP). (ars*)