Kodim Kawal Penyiapan Isolasi Terpadu di Loteng

Personel Kodim 1620/Loteng diterjunkan untuk ikut membantu penyiapan tempat isolasi terpadu kabupaten, Selasa, 24 Agustus 2021. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Upaya pengendalian kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) terus dilakukan jajaran TNI di daerah ini. Salah satu dengan mengawal penyiapan tempat isolasi terpadu hingga tingkat kabupaten. Dengan begitu diharapkan penyiapan tempat isolasi terpadu bisa benar-benar maksimal dilakukan.

Untuk tempat isolasi terpadu tingkat kabupaten, Pemkab Loteng sudah menyiapkan eks bangunan Aerotel Praya. Guna memastikan kesiapan lokasi isolasi terpadu tersebut, Dandim 1620/Loteng Letkol. Inf. I Putu Tangkas Wirawatan, SIP., Selasa, 24 Agustus 2021 berkesempatan mengecek langsung kesiapan tempat isolasi khusus bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala tersebut.

Iklan

Tangkas mengatakan dari hasil pemeriksaan, total ada 32 kamar yang disiapkan sebagai tempat isolasi terpadu. Terdiri dari 30 kamar untuk pasien Covid-19 dan 2 kamar digunakan tenaga kesehatan. “Dari total 32 kamar yang sudah siap untuk ditempati sebanyak 16 kamar,” sebutnya.

Sisanya secepatnya akan diselesaikan dan ditargetkan dalam minggu-minggu ini juga semua kamar yang tersedia sudah siap ditempati sebagai tempat isolasi terpadu. “Kita bersama pemerintah daerah terus bersinergi menyiapkan tempat isolasi. Supaya bisa siap secepatnya,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya masih terus melakukan persiapan dan penyempurnaan sarana dan prasarana tempat isolasi terpadu. Supaya tempat isolasi terpadu itu nantinya bisa nyaman digunakan oleh pasien Covid-19. “Langkah konkret ini guna menekan angka terpapar positif Covid-19, meminimalisir jumlah kematian serta meningkatkan angka kesembuhan pasien terkonfirmasi,” lanjutnya.

Ia menegaskan, pemerintah daerah dalam hal ini akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Terutama bagi para penderita Covid-19 yang menjalani isolasi terpadu, agar bisa mempercepat penanganan Covid-19 di daerah ini. Yang pada akhirnya mampu menekan potensi penyebaran Covid-19 di Loteng.

“Kita berharap kesiapannya tempat isolasi terpadu ini segera dituntaskan. Sehingga tempat isolasi terpadu ini dapat segera menolong saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19,” tutup Tangkas. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional