Kodim 1607/Sumbawa Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Sumbawa Besar (suarantb.com) – Koramil 1607-12/Moyo Hilir Sumbawa Besar bersama masyarakat Dusun Nanga Taluk Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa, Senin, 22 Agustus 2016, melaksanakan karya bhakti membuat parit sepanjang 400 meter yang nantinya akan mengairi sawah masyarakat di daerah setempat.

Kegiatan yang merepresentasikan kebersamaan antara TNI dan masyarakat itu dipimpin langsung oleh Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf Ismail.

Iklan

WhatsApp Image 2016-08-22 at 19.49.05

Pembuatan parit sepanjang 400 meter dipandang perlu untuk meningkatkan kualitas sektor pertanian di daerah setempat. Dimana sebelumnya, areal persawahan yang ditanami masyarakat di Dusun Nanga Taluk Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa  sulit sekali untuk mendapatkan air.

Untuk mengairi sawahnya, masyarakat setempat hanya mengandalkan air pada musim hujan. Akibatnya, masyarakat setempat tidak bisa memperoleh hasil pertanian yang maksimal.

Dengan adanya parit-parit tersebut, diharapkan dapat membantu dan memperlancar aliran air irigasi untuk lahan persawahan mereka.

Kegiatan karya bhakti tersebut merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat Dusun Nanga Taluk Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa.

Mengetaui persoalan ini, Danramil 1607-12/Moyo Hilir mengambil langkah melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat Dusun Nanga dalam rangka Pra TMMD 97 tahun 2016 yang nantinya akan dilaksanakan di wilayah tersebut. (r/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here