Kodam IX/Udayana Buka Pendaftaran Calon Tamtama

Mataram (Suara NTB) – Awal Maret 2017 ini, Kodam IX/Udayana kembali membuka pendaftaran calon Tamtama TNI AD. Pendaftaran ini dikhususkan untuk calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD gelombang I tahun anggaran 2017. Pendaftaran ini dibuka bagi generasi muda di Provinsi Bali, NTB dan NTT yang menjadi wilayah  Kodam IX/Udayana.

Pendaftaran dimulai tanggal 6 Maret sampai 16 Maret 2017 mendatang, bahkan dibuka  secara online di http://rekrutmen-tni.mil.id. Calon pendaftar yang ingin informasi lengkap, dapat menghubungi Kantor Ajendam IX/Udayana di Bali, Ajenrem 161/WS di NTT dan Ajenrem 162/WB di NTB.

Iklan

Kepala Penerangan Kodam IX Udayana, Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean, S.Sos menjelaskan, calon dapat mengawali pendaftaran melalui website tersebut di http://rekrutmen-tni.mil.id. “Kemudian  pendaftaran ulang di Kantor Ajendam IX/Udayana Jalan PB Sudirman Denpasar, Kantor Ajenrem 161/WS Jalan Cendana No 7 Kupang dan Ajenrem 162/WB jalan Malomba Mataram,” terang Kapendam kepada Suara NTB, Rabu (8/3) kemarin.

Pendaftaran ulang juga disarankan membawa KTP, KK, Foto Kopi KTP Orang tua/Wali, Akta Kelahiran, STTB (SD, SMP/MTS., SMA/MA). Selain itu, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SD, SMP/MTS, dan SMA/MA (bagi yang lulusan SMA) dan rapor SD, SMP/MTS, SMA/MA (bagi yang lulusan SMA).

“Selama mengikuti kegiatan penerimaan, para calon tidak dipungut biaya apapun dan dipastikan bebas KKN,” tegasnya.

Adapun persyaratan untuk menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2017 antara lain :

  1. Warga Negara Indonesia, Pria dan bukan Prajurit/mantan Prajurit TNI/Polri,
  2. Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
  4. Berijazah serendah-rendahnya SLTP/SMP sederajat negeri atau swasta terakreditasi,
  5. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan 2 tahun setelah dilantik menjadi prajurit,
  6. Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,
  7. Sehat jasmani dan rohaniserta bebas narkoba,
  8. Tinggi badan minimal 163 cm,
  9. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 10 tahun terhitung mulai dilantik menjadi prajurit TNI,
  10. Bersedia ditugaskan di seluruh wilayah NKRI dan tidak cacat kriminal,
  11. Surat persetujuan orang tua/wali dan orang tua/wali selama proses penerimaan prajurit TNI AD tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan maupun penyelenggara pendidikan pertama dalam bentuk apapun, kapanpun dan dimanapun,
  12. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN,dan usia pada saat dibuka pendididkan pertama tanggal 21 April 2017 sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun.

Kapendam menambahkan, penerimaan calon Tamtama PK TNI AD ini sesuai dengan surat Telegram Pangdam IX/Udayana Nomor ST/169/2017 tanggal 14 Februari 2017 tentang pelaksanaan kegiatan penerimaan Tamtama PK TNI AD gelombang I TA 2017. (ars/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here