Koalisi Poros Biru Perkenalkan Paket Baihaqi – Ratu Ganefi

Ketua DPD Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri didampingi Ketua DPC Demokrat Mataram, M. Zaini memperkenalkan paket pasangan Baihaqi - Baiq Diyah Ratu Ganefi, yang berpeluang diusung koalisi poros biru di Pilkada Kota Mataram 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Koalisi poros biru yang digalang tiga partai politik yakni Demokrat, PAN dan Nasdem di Pilkada Kota Mataram 2020, nampaknya bukan sekedar manuver politik belaka. Mereka memperlihatkan keseriusan pada komitmen awal untuk melahirkan satu paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota.

Rabu, 12 Februari 2020, Partai Demokrat selaku motor utama yang menggagas  lahirnya koalisi poros biru tersebut, memperkenalkan kandidat figur bakal pasangan calon yang kemungkinan besar akan mereka usung untuk diturunkan bertarung dalam perhelatan Pilkada serentak Kota Mataram 2020.

Iklan

Figur kandidat pasangan bakal calon yang diperkenalkan oleh Demokrat tersebut yakni pengusaha muda, H. Baihaqi dan mantan anggota DPD RI dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Keduanya diperkenalkan sebagai paket pasangan bakal calon yang berpeluang akan mengendarai gerbong koalisi poros biru untuk bertarung di Pilkada Kota Mataram 2020.

“Insya Alloh Poros Biru Plus akan hadir di Pilkada Kota Mataram untuk mengusung paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. Tadi kami mendengar langsung komitmen dan kesungguhan H. Baihaqi dan Baiq Diyah Ratu Ganefi untuk bertarung di Pilkada Kota Mataram 2020,”  ungkap Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri kepada Suara NTB, Rabu, 12 Februari 2020.

Setelah menemukan figur pasangan bakal calon yang dinilai pas untuk diturunkan bertempur dalam perhelatan politik Pilkada Kota Mataram 2020, Partai Demokrat akan segera melakukan konsolidasi dengan partai politik anggota koalisi poros biru dan dengan sejumlah partai politik lainnya yang kemungkinan akan ikut bergabung dalam gerbong koalisi poros biru tersebut.

“Paling lambat hari Jumat malam kita akan bertemu dengan beberapa partai politik untuk mendiskusikan peluang Baihaqi – Baiq Diyah Ratu Ganefi,” tegas Mahalli. Kehadiran paket pasangan ini siap bersaing dengan tiga kandidat pasangan bakal calon yang sudah lebih dulu muncul.

Demokrat menilai bahwa figur Baihaqi dan Baiq Diyah Ratu Ganefi merupakan figur baru yang kemungkinan besar akan ditawarkan kepada masyarakat Kota Mataram.

Duet Baihaqi – Ratu Ganefi dinilai sebagai pasangan yang saling melengkapi, yakni mewakili sosok figur milenial pada sosok Baihaqi sebagai seorang pengusaha muda sukses dan juga Diyah Ganefi mewakili unsur tokoh gender.

Dikonfirmasi terpisah, kandidat bakal calon Walikota Mataram, H. Baihaqi membenarkan bahwa dirinya bersama Baiq Diyah Ratu Ganefi sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Kota Mataram 2020.

“Ya kami bersama ibu Diyah sudah bersepakat untuk maju dan selanjutnya kami serahkan kepada partai politik (koalisi poros biru) untuk menilai kami. Kami berdua hadir untuk menawarkan diri kepada masyarakat kota Mataram, pada Pilkada 2020 ini,” ujar Baihaqi. (ndi)