KNPI Lobar Santuni 100 Anak Yatim

Sekda Lobar H. Baehaqi bersama Ketua KNPI Lobar Ari Suhaimi , pengurus KNPI Provinsi memberikan santunan kepada anak yatim  pada acara refleksi akhir tahun Sabtu, 19 Desember 2020. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Dalam menyambut pergantian tahun 2020, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar Refleksi Akhir Tahun 2020 dengan tema “Pemuda dan Tantangan Masa Depan” bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, Sabtu, 19 Desember 2020. Acara refleksi akhir tahun ini dirangkai dengan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Lobar H. Baehaqi didampingi Ketua DPD KNPI Lobar H. Ari Suhaimi, Sekretaris DPD KNPI Provinsi NTB, Rektor Universitas Qamarul Huda Bagu Dr. H. Ahyar Fadly, Ketua FKUB Lobar TGH. Subki Sasaki.

Ketua DPD KNPI Lobar H. Ari Suhaimi mengatakan, acara refleksi akhir tahun ini dirangkai dengan memberikan 100 santunan kepada anak yatim di mana dari 10 kecamatan masing-masing diambil 10 anak yatim. “Acara ini terselenggara, semoga ini menjadi awal langkah kita untuk menjadikan Kabupaten Lombok Barat dan KNPI lebih solid dan kuat dengan penuh kebersamaan. Di mana di tengah pendemi Covid-19 melalui para pemuda, kami (KNPI, red) ikut membantu dalam bentuk sosial dan doa,” katanya.

Dia mengatakan inilah cara untuk merefleksi kegiatan di KNPI Lobar selama satu tahun dan dirangkai dengan salah satu momen yaitu menghadirkan anak-anak yatim, berzikir dan doa.”Ini menjadi satu bagian kami ikut mendukung pemerintah dengan program-program pemerintah, salah satunya dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19, karena apa? kita tahu persis bagaimana Covid-19 ini sangat menghantam negara kita bahkan dunia,” sebutnya.

Sementara itu Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi menyampaikan Pemkab Lobar tidak melaksanakan refleksi akhiri tahun dan tidak ada acara menyambut tahun baru 2021, karena sebagai upaya dalam penegakan protokol Covid-19. “Alhamdullilah atas kerjasama kita semua dan tidak terlepas dari tim Covid-19 di mana pada saat kita tim pencegahan itu, peran dari pada KNPI Lombok Barat juga luar biasa besar. Sehingga kita bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat,” kata Baehaqi.  (her)